Lowongan CPNS Guru 2013

Lowongan Formasi CPNS Guru 2013 Mendominasi 50%

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Formasi CPNS 2013 – Kabar gembira bagi anda yang berprofesi sebagai calon guru yang memiliki ijazah keguruan. Pada penerimaan CPNS 2013 formasi CPNS guru dibutuhkan paling banyak. Lowongan CPNS guru ini sangat banyak dibutuhkan dibanding dengan formasi CPNS jurusan lain karena Indonesia masih membutuhkan guru diberbagai daerah.

Pemerintah mulai Agustus 2013 akan melakukan penerimaan kembali Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dari total 60.000 orang yang dibutuhkan pemerintah, sebanyak 50% untuk mengisi formasi guru.

“Pemerintah dalam setiap tahun memprioritaskan formasi guru dalam rekruitmen CPNS yang jumlahnya sekitar 50% CPNS. Baik pada masa moratorium atau tidak, formasi guru selalu berkisar antara 40% sampai 50%,” ungkap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN) Azwar Abubakar, Rabu (3/7/2013).

Azwar menambahkan, dalam RUU Aparatur Sipil Negara (ASN), profesi guru juga dimungkinkan untuk promosi. Bisa sebagai kepala sekolah, pengawas sekolah, atau jabatan struktural di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“UU ASN, prmosi jabatan tidak akan lagi didasari suka atau tidak suka Bupati atau Walikota,” tambahnya.

Pemerintah tahun ini juga sepakat mengutamakan integritas dalam mencari PNS baru. Aparatur negara seyogyanya memiliki power culture sebagai bentuk dedikasinya menjadi abdi negara. Persoalan integritas ini akan diketatkan pada rekrutmen CPNS tahun 2013.

Asisten Deputi Kesejahteraan SDM Aparatur KemenPAN, Salman mengatakan, perlu adanya perbaikan pada sistem seleksi untuk mendapatkan SDM Aparatur yang berkualitas.

“Perekrutan ditujukan untuk memilih sarjana terbaik dari universitas terbaik,” katanya.

Rencana pengangkatan CPNS tahun 2013 ini selain memiliki power culture, juga harus memenuhi syarat passing grade. Yaitu nilai minimal kelulusan yang akan diberlakukan lagi.

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.