Lowongan Penerimaan CPNS Kemenlu 2013 Sebanyak 120 Formasi | Share Info Penerimaan CPNS 2016

Lowongan Penerimaan CPNS Kemenlu 2013 Sebanyak 120 Formasi

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Sampai saat ini belum ada jadwal resmi pembukaan CPNS 2016. Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Masih hangat-hangatnya penerimaan CPNS Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) yang baru ujian tanggal 8 September kemarin kini telah ada informasi jumlah formasi penerimaan CPNS Kemenlu tahun 2013. Seperti yang diberitakan Bisnis Jabar, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) diperkirakan akan membuka lagi lowongan 120 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kemenlu pada 2013, kata Kepala Biro Kepegawaian Kemenlu, Yuwono A. Putranto terkait informasi adanya penerimaan CPNS Kemenlu 2013 ini.
“(Jumlah) riilnya belum kami ketahui karena menyesuaikan kebutuhan seiring dengan penambahan perwakilan Indonesia di luar negeri,” kata Yuwono di sela-sela pelaksanaan tes seleksi CPNS Kemenlu 2012 di Jakarta, Sabtu (8/9).
Ketua Panitia Penyelenggaraan CPNS Kemenlu 2012 itu menilai alokasi lowongan CPNS Kemenlu 2012 sebanyak 120 formasi sudah cukup besar dengan rincian 60 formasi diplomat, 40 formasi penata kuangan dan kerumahtanggaan perwakilan, dan 20 formasi petugas komunikasi.
“Rata-rata jumlah pegawai yang pensiun, meninggal, dan pindah kerja mencapai 130 orang / tahun,” kata Yuwono sembari merujuk pada jumlah lowongan CPNS Kemenlu 2010 sebanyak 120 formasi.
Penambahan pegawai, menurut Yowono, diharapkan mampu memenuhi kebutuhan tenaga di 132 perwakilan Indonesia di luar negeri, seperti Perwakilan Tetap RI ASEAN, Kedutaan Besar RI (KBRI) di Bosnia, KBRI di Kroasia, KBRI di Bahrain, hingga Konsulat Jenderal di Shanghai dan Istanbul Turki. Kekurangan ini rencananya ditutupi dengan adanya formasi penerimaan CPNS Kemenlu 2013 nanti.
Panitia penyelenggara tes seleksi CPNS Kemenlu 2012 mencatat sebanyak 3352 peserta mengikuti tes pada Sabtu, dari 4090 lamaran yang lolos seleksi Administrasi.
Yuwono menambahkan Kemenlu tidak merekrut tidak administrasi sejak 2002 dan mengalokasikan kebutuhan tenaga-tenaga profesional.
Selain Kemenlu, pada hari yang sama, sebanyak 20 instansi pemerintah pusat dan 20 instansi pemerintah daerah menyelenggarakan seleksi penerimaan CPNS secara serentak untuk total 15.771 formasi dengan 4.129 formasi ikatan dinas dan 11.552 formasi umum. Pengumuman hasil ujian CPNS 2012 direncanakan bulan sepetember ini.
(ant/ajz-bisnis jabar)

Persiapan Menghadapi Ujian CPNS 2013
Bagi anda yang berencana mengikuti ujian CPNS tahun 2013 mulai saat ini sudah bisa mempersiapkan diri dengan mempelajari soal-soal latihan CPNS. Untuk bahan latihan CPNS 2013 Anda bisa mempelajari paket soal latihan CPNS 2013 yang dilengkapi gambaran soal dan software interaktif yang bisa didapatkan disini, atau anda juga bisa membeli kumpulan soal-soal CPNS dan pembahasannya dari soal CPNS tahun-tahun sebelumnya disini.
Belajar Cara Kerja Tes CAT
Sambil menunggu jadwal CPNS resmi, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.