Pendaftaran CPNS 2013 September Secara Online | Penerimaan CPNS 2015

Pendaftaran CPNS 2013 September Secara Online


Pendaftaran istimewa sampai lusa: Setelah terbukti membantu meluluskan banyak pelamar pada tes CPNS tahun lalu, kembali dibuka pendaftaran Latihan Soal CPNS. Anda juga bisa ikut program ini. Info lengkapnya Baca Disini>>

Pendaftaran CPNS 2013 – Pendaftaran CPNS 2013 direncanakan akan dibuka bulan September tahun ini. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN RB) telah memulai tahapan pendataan dan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 sejak Juni 2012, atau lima bulan sebelum batas akhir pencabutan moratorium.

Kuota yang disediakan untuk penerimaan CPNS jalur umum ada sebanyak 60.000 formasi. Dari jumlah ini 20.000 formasi untuk CPNS pusat dan 40.000 formasi untuk CPNS daerah. Ada sebanyak 295 intansi baik pusat dan daerah yang diberi kewenangan melakukan rekrutment CPNS 2013.

Pendaftaran CPNS 2013 harus dilakukan secra online melalui situs resmi masing-masing instansi yang membuka lowongan CPNS 2013. Direncanakan pendaftaran CPNS 2013 akan dimulai pada tanggal 1 – 28 September 2013, saat ini Kemenpan RB sudah menyampaikan formasi CPNS baik pusat dan daerah untuk siap diumumkan masing-masing instansi.

Pelaksanaaan ujian CPNS 2013 sendiri akan dilaksanakan tanggal 3 November 2013 untuk sistem LJK baik pelamar umum dan Honorer K2, sedangkan tes CPNS 2013 yang menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) dilaksanakan mulai 29 September 2013. Pengumuman hasil ujian CPNS 2013 test kompetensi dasar (TKD) kemungkinan akan dilaksanakan bulan Desember 2013.

Data ini dikumpulkan dari berbagai sumber seperti diberitakan beberapa media. Untuk kepastiannya secara resmi akan diumumkan oleh Kemenpan RB selaku koordinator rekrutment CPNS. Selengkapnya agenda Jadwal dan Tahapan penerimaan CPNS 2013 bisa dibaca disini.

Update 25 Agustus:

Pelaksanaan Ujian CPNS 2013 Diperkirakan bulan September dan November 2013, baca beritanya disini.

Bagi calon pelamar CPNS 2015 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2015 nanti. Penerimaan CPNS 2015 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dengan menggunakan sistem CAT.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap dan menguasai bagaimana sistem CAT CPNS dan materinya.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?
Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS 2015 dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS 2015:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Berikan Komentar:

8 comments

  1. Utk mahasiswa diperbolehkan tdk utk melamar cpns??

  2. Iya dong, Infonnya yg Jelas ?

  3. pendaftaranya dibuka dari tgl berapa sampe tgl berapa untuk jalur umum?
    mohon informasinya. trims

  4. untuk yang umum diberi kesempatan dong dengan jalur bersih, ga ada booking2an orang dalem

  5. bagaimana dengan honerer kategori 11?? beri kabar dong

Pingbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


three + = 11

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Follow Untuk Update Info CPNS Tiap Hari !

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook atau Twitter:

×

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.