Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2013 Mungkin Usai Lebaran (Klarifikasi) | Share Info Penerimaan CPNS 2016

Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2013 Mungkin Usai Lebaran (Klarifikasi)

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Pendaftaran Online CPNS 2013: Kemenkumham – Sebelumnya terkabar di Internet bahwa pendaftaran CPNS 2013 Kemenkumham akan diselenggarakan secara online mulai 23 – 27 Juli 2013. Mengacu pada pemberitaan Harian Rakyat Bengkulu, CASN Media juga sudah sempat merepublish berita jadwal pendaftaran online CPNS 2013 Kemenkumham ini pada posting sebelumnya disini.

Informasi terbaru kami peroleh ternyata tanggal pendaftaran CPNS Kemenkumham 23-27 Juli 2013 tersebut bukan informasi yang benar. Hal ini berdasarkan pengakuan lisan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Bengkulu, F. Haru Tamtomo melalui Kabag Humas, Abdul Hamid, SH, MH kepada HRB memberi klarifikasi mengenai informasi pendaftaran tes CPNS Kemenkumham yang beredar di internet dan media.

Abdul Hamid mengaku, Kemenkumham memang juga akan melakukan penerimaan CPNS tahun ini, sama seperti instansi-instansi vertikal lainnya. Hanya saja, dia memastikan jadwal pendaftaran CPNS online Kemenkumham ini belum dimulai 23 Juli. Dia memperkirakan, paling cepat pendaftaran setelah lebaran Idul Fitri 1434 H.

“Bukan tidak ada penerimaan tahun ini, akan tetapi kita belum tahu kapan waktunya saja. Sebab kita saja belum mendapatkan surat resmi dari Kemenkum HAM pusat. Sebab biasanya kalau ada penerimaan sejak jauh hari kita sudah mendapat surat resmi,” kata Abdul Hamid  (22/7) seperti dikutip dari HRB.

Dikatakan Abdul, pihaknya tidak mengetahui persis jika ada informasi tentang lowongan CPNS Kemenkum HAM di internet.  “Kita sudah cek memang belum ada, dan kita juga sudah konfirmasi kepusat belum ada. Dan bisa saja alat kini kan sudah canggih, ada yang sengaja buat tentang lowongan itu di internet. Kalau situs resmi Kemenkum HAM itu tidak ada sama sekali. Karena biasanya kalaupun ada, kita sudah diberitahu duluan sejak awal secara resmi untuk diumumkan,” ujarnya.

Ditambahkan Abdul, untuk kuota formasi yang dibutuhkan saat ini adalah formasi sipir (penjaga lapas) menjadi prioritas seluruh Indonesia, termasuk wilayah Provinsi Bengkulu. Mengingat saat ini tidak sebanding antara penjaga dengan penghuni lapas.

“Saya rasa mungkin sekitar sudah lebaran nanti, baru ada buka pendaftaran resmi. Sebab meskipun vertikal, pelaksanaan tesnya juga kan seperti sebelumnya dilaksanakan didaerah masing-masing dikantor wilayah Kemenkum HAM,” ungkapnya.

Mohon kita bersabar menunggu informasi resmi dari Kemenkumham tentang pelaksanaan pendaftaran CPNS 2013 ini. Kami akan update informasi pendaftaran CPNS 2013 Kemenkumham ini jika sudah ada informasi terbaru. Anda juga bisa mengunjungi perkembangan informasi di situs resmi penerimaan CPNS Kemenkumham di alamat http://cpns.kemenkumham.go.id

Belajar Cara Kerja Tes CAT
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2016, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.