Pendaftaran CPNS Sumbar 2013 Hanya Terima 8 Ribu Pelamar

Pendaftaran CPNS Sumbar 2013 Hanya Terima 8 Ribu Pelamar

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Pendaftaran CPNS – Sumbar – Kabar gembira bagi yang berminat menjadi abdi negara di Sumbar. Besok (12/9), Pemprov Sumbar bersama lima daerah lain­nya mengumumkan for­ma­si calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 di media massa. Bagi yang berminat, segera men­daftarkan diri mengingat jum­lah pendaftar dibatasi ha­nya 8 ribu orang. Pendaftaran berlangsung tanggal 14-26 September mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD) Sum­bar, Jayadisman kepada Padang Ekspres di ruang kerjanya, kemarin (10/9), menyebutkan, pembatasan jumlah pelamar itu akibat APBD Sumbar 2013 hanya mengganggarkan untuk 8 ribu pelamar.

“Terlebih lagi, penambahan jumlah peserta harus diikuti juga penambahan tenaga pengawas dan pemeriksaan kelengkapan ber­kas. Itu semua jelas mem­bu­tuhkan biaya,” sebut Jaya­dis­man. Makanya, masya­rakat ber­minat diminta segera men­daf­tarkan diri ke situs www.bkn.co.id dan me­ngirim­kan berkas pendaftaran ke no­mor PO BOX sudah ditetapkan.

BKD Sumbar sudah me­nyiap­kan sejumlah PO BOX un­tuk calon pelamar CPNS. Ini un­tuk memudahkan penge­cekan ber­kas calon pelamar. “Tak ha­nya nomor PO BOX yang dibe­da­­kan, map kelengkapan berkas juga dibedakan. Ini untuk mem­per­­mudah kerja tim pemeriksa ber­­kas administrasi saja. Kalau tak dibedakan, tentu akan me­nyu­litkan. Sementara berkas yang akan diperiksa itu 8 ribu ber­kas,” ujarnya.

Walaupun Pemprov mem­batasi jumlah pelamar, namun Ja­­yadisman yakin tidak akan me­­rugikan masyarakat. “Pe­nga­laman sebelumnya, hanya 5 ribu orang mendaftarkan diri. Ja­di kalau sekarang 8 ribu pelamar, berarti ada penambahan kuota 3 ribu orang,” ucapnya.

Pengumuman formasi CPNS Pemprov Sumbar ini di­ikuti lima kabupaten/kota lain­nya. Daerah itu Solok Sela­tan, Pa­saman, Padang­panjang, Sa­wah­lunto dan Dharmasraya. Se­dangkan Kabu­paten Kepu­lauan Mentawai su­dah terlebih dahulu mengu­mum­kan pendaftaran CPNS.

“Dari enam kota dan kabu­paten itu, hanya Dharmasraya belum mendapatkan kepastian pe­netapan rincian formasi CPNS-nya,” ucapnya.

Untuk 2013 ini, Pemprov dan enam kabupaten/kota me­ne­rima CPNS dari pelamar umum dan tenaga honorer. Pem­­prov Sumbar membuka 193 formasi, Ke­pulauan Mentawai 141 for­masi, Solsel 100 formasi, Pa­dang­panjang 50 formasi, Pa­saman 40 formasi, Sa­wahlunto 50 formasi, dan Dharmasraya 50 formasi.

Khusus Pemprov, rincian formasi yang disetujui Kemen PAN-RB adalah tenaga guru 74 orang, tenaga kesehatan 80 orang, dan tenaga teknis 39 orang. Te­naga guru ditempatkan Pem­prov di SMK Pertanian Pemb­a­ngunan, SLB, SMKN 1 Sumbar, dan SMA unggul di Padang­panjang.

“Untuk tes CPNS , Pemprov Sumbar hanya menerapkan tes sa­tu kali, yakni tes kemampuan da­sar (TKD). Sedangkan tes wa­wancara tak dilakukan. Tes CPNS dilakukan dengan meng­gu­nakan sistem computer assisted test (CAT),” ujarnya.

Disinggung bagaimana pe­nga­wasan panitia terhadap ke­mungkinan adanya ijazah pal­su, Jayadisman mengatakan, pa­nitia sudah menyiapkan an­tisipasi, yakni meminta foto­copy ijazah yang telah dilega­lisir langsung oleh bagian akademik universitas.

Jika di kemudian hari, dike­tahui ada pelamar meng­guna­kan ijazah palsu lulus tes CPNS, maka yang bersangkutan akan dicabut hak­nya sebagai PNS. “Itu sank­si­nya, jika para pelamar me­ngakali dengan memberikan keterangan atau identitas tidak benar. Kita minta agar pelamar memberikan keterangan diri sejujur-jujurnya saat proses pendaftaran dila­kukan,” ucap­nya.

Belajar Cara Kerja Tes CAT CPNS 2017
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2017, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT mirip seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.