Pendaftaran Online CPNS 2013: Berkas Ini Harus Disipakan

Pendaftaran Online CPNS 2013: Berkas Ini Harus Disipakan

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Pendaftaran Online CPNS – Tes CPNS 2013 sistem CAT (Computer Assisted Test) dilakukan tanggal 29 September, sedangkan untuk sistem LJK dilangsungkan tanggal 3 November serentak dengan tes Honorer K2. Sebelum pelaksanaan tes CPNS tentu harus diawali dengan tahapan pendaftaran pelamar CPNS.

Pendaftaran CPNS 2013 harus dilakukan secara online melalui situs resmi website pendaftaran CPNS masing-masing instansi. Pendaftaran online CPNS ini harus dilakukan sendiri oleh setiap pelamar dengan mengisikan data-data sesuai berkas/dokumen yang diperlukan pada formulir pendaftaran online. Pendaftaran direncanakan akan dibuka mulai tanggal 1 September hingga 28 September 2013.

Dalam melakukan pendaftaran online CPNS 2013 ini setidaknya diperlukan data-data pokok (berdasarkan berkas/dokumen) yang harus disiapkan oleh masing-masing calon pelamar CPNS. Berkas ini harus disiapkan oleh peserta tes CPNS  dari sekarang demi menghemat waktu akses pendaftaran online CPNS.

Berikut data-data dan dokumen pendukung minimal saat mendaftar CPNS secara online, yaitu:

  1. Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Tahun dan nomor ijazah pendidikan terakhir
  3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) transkrip nilai pendidikan terakhir
  4. Berkas pas foto digital warna berukuran 200×150 piksel dalam format JPEG (dengan nama ekstensi JPG) dan maksimal berukuran 30 KB.
  5. Berkas fotokopi digital ijazah dan transkrip dalam format PDF (dengan nama ekstensi PDF) dan maksimal berukuran 500 KB
  6. Surat elektronik (e-mail) yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala. Informasi khusus akan disampaikan melalui surat elektronik secara langsung
  7. Judul dan abstrak tugas akhir/tesis/disertasi
  8. Untuk pelamar lulusan luar negeri, diwajibkan melampirkan surat keterangan penyetaraan ijazah dari Dikti Kemendikbud, atau surat keterangan telah mengajukan permohonan penyetaraan ijazah.

Nantinya hasil pendaftaran online di cetak kemudian dikirim ke alamat panitia penerimaan CPNS yang ditentukan untuk diverifikasi dalam seleksi administrasi. Bagi yang memenuhi syarat akan ditetapkan lulus seleksi berkas dan berhak mengikuti ujian tes kompetensi dasar (TKD) CPNS 2013.

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

3 comments

  1. pendaftaran akhirya kapan ya

  2. maaf mau nanya, kalai ijasah belum keluar, tapi baru ada SKL bagaimana? apakah masih boleh daftar?

Pingbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.