Penerimaan CPNS 2013 Bayolali Ajukan 1.885 Formasi | Info CPNS 2018

Penerimaan CPNS 2013 Bayolali Ajukan 1.885 Formasi

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Pemerintah  Kabupaten Boyolali tahun ini mengajukan rekrutmen calon pegawai negeri sipil  (CPNS) sebanyak 1855. Pengajuan rekrutmen tersebut untuk menutup kekurangan pegawai selama masa moratorium. Kekurangan pegawai di Boyolali mencapai 1.500 ribu PNS.

Kepala BKD Pemkab Boyolali, Untung Rahardjo, mengatakan guna menutup kekurangan PNS akibat banyaknya pegawai yang pension dan meninggal dunia, pihaknya saat ini sudah mengajukan rekrutmen CPNS. Rata-rata tiap tahunya jumlah PNS yang pension atau meninggal dunia mencapai 500-600 orang. Sementara jumlah PNS idealnya 13 ribu sedang saat ini tinggal 11.750 orang.

“Kami sudah mengajukan ke BKN regional Yogyakarta,saat ini sedang dalam proses pembahasan,” ungkap Untung ditemui di ruang kerjanya, Kamis (11/4).

Disebutkan, pengangkatan CPNS tahun 2013 ini diperioritaskan untuk pegawai honorer yang terdata pada kategori dua (K2). Sedangkan untuk pengangkatan CPNS dari formasi umum, menurut Untung hanya untuk formasi yang tidak memiliki kandidat di kelompok honorer K2. Jumlah honorer yang masuk K2 lanjut Untung, saat ini sesuai dengan pendataan tercatat sebanyak 1.191 orang.Honorer K2 ini menurut dia yakni pada posisi guru, perawat, serta tenaga teknis lainnya.

Sementara itu, jika usulan pengajuan rekruitmen CPNS ini disetujui, maka pelaksanaan tes akan dilakukan pada akhir Juni atau awal Juli mendatang. Namun untuk pelaksanaan rekruitmen, Untung menegaskan secara teknis kepanitiannya langsung dari pusat. Sementara untuk daerah, menurut Untung hanya sebagai fasilitator saja. [Timlo]

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.