Penerimaan CPNS 2013 Formasi Guru, Penyuluh dan Kesehatan Jadi Prioritas | Info CPNS 2018

Penerimaan CPNS 2013 Formasi Guru, Penyuluh dan Kesehatan Jadi Prioritas

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Pemerintah memastikan bahwa penerimaan CPNS 2013 akan dibuka lagi. Ini merupakan awal berakhirnya moratorium penerimaan CPNS yang sudah berlangsung selama dua tahun.

Untuk menghemat anggaran belanja negara, rencana penerimaan CPNS 2013 dilaksanakan dengan prinsip zero growth artinya tidak ada pertumbuhan/penambahan PNS dimana jumlah pegawai baru yang diterima tidak sebanding dengan pensiunan.

Dengan sistem tersebut, diharapkan jumlah pegawai yang saat ini mencapai 4,7 juta tidak akan bertambah dan justru berkurang setiap ada penerimaan CPNS. Lantaran dengan jumlah 4,7 PNS beban negara untuk membayar gaji pegawai sudah mencapai triliunan rupiah. Idealnya jumlah PNS seluruh indonesia ditargetkan pada angka 3,5 Juta PNS.

Kebijakan ini mengharuskan adanya pembatasan formasi penerimaan CPNS yang dimulai sejak tahun 2012 yang lalu. Adapun formasi yang menjadi prioritas adalah tenaga yang tidak bisa ditunda pengadaannya seperti formasi CPNS tenaga guru, formasi tenaga penyuluh dan formasi tenaga kesehatan (medis).

Dampak langsung yang akan terjadi dipastikan persaingan memperebutkan satu kursi CPNS akan semakin ketat karena keterbatasan formasi yang ada sementara pelamar CPNS dipastikan akan tetap membludak.

Jadi masyarakat yang ingin mengikuti ujian CPNS 2013 kebijakan ini harus disikapi dengan persiapan yang matang. Satu-satunya usaha adalah dengan mempelajari soal-soal CPNS agar bisa memperoleh ranking terbaik pada saat ujian CPNS.

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.