Penerimaan CPNS 2013 Pusat dan Daerah 65.000 Formasi | Info CPNS 2017

Penerimaan CPNS 2013 Pusat dan Daerah 65.000 Formasi

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Formasi Penerimaan CPNS 2013 65.000 Lowongan seperti yang disampaiakan oleh Mentri Kemenpan RB. Ya, informasi Penerimaan CPNS 2013 ini mulai beredar padahal penerimaan CPNS tahun 2012 belum rampung 100% dimana saat ini masih ada instansi pusat (Kementrian/Lembaga/Badan) dan instansi daerah (Provinsi/Kabupaten/Kota) yang belum mengumumkan hasil tes kompetensi dasar (TKD).
Kabar adanaya Formasi Penerimaan CPNS 2013 sebanyak 65.000 Lowongan ini berdasarkan keterangan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) dan Reformasi Birokrasi, Aswar Abubakar, yang mengatakan, tahun 2013 mendatang, pemerintah akan menerima calon pegawai negeri sipil (PNS) reguler sekitar 65.000 orang sebagaimana kami kutip dari Solo Pos (11/10).
“Untuk analisa sementara kebutuhan PNS secara nasional, tahun depan kita menerima PNS reguler sekitar 65 ribu orang,” kata Aswar Abubakar, kepada wartawan di Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis sore. 
Ia mengatakan, Penerimaan CPNS 2013 ini sekitar 50 persen yang akan diterima tersebut untuk mengisi jabatan atau kursi PNS yang saat ini sudah memasuki batas usia pensiun. “Jumlah yang akan kita terima memang besar, tetapi kami akan selektif menilai usulan formasi yang dibutuhkan dari masing-masing daerah,” kata Azwar.
Ia mengatakan, pemerintah harus membuat analisis kebutuhan pegawai di daerah masing-masing, mulai analisa beban kerja dan analisa jabatan. Jumlah Penerimaan CPNS 2013 yang akan diterima tersebut katanya, diupayakan merata secara proporsional, jangan sampai ada daerah tertentu yang membengkak PNS-nya sementara beban kerjanya sangat kecil. “Kami akan lihat tergantung beban kerja dan analisis jabatan, baru kita sesuaikan berapa yang akan diberikan untuk setiap daerah, pasti tidak akan sama jumlahnya,” katanya.
Ia menyebutkan, tahun 2013 mendatang sekitar kurang lebih 135 ribu PNS akan pensiun, sehingga penerimaan PNS yang baru menggantikan yang telah dipensiunkan, tetapi bukan berarti jumlah yang akan diterima sama dengan jumlah yang pensiun.
Persiapan Menghadapi Ujian CPNS Tahun 2013
Jadi bagi anda pencari kerja yang berminat mengikuti ujian Penerimaan CPNS tahun 2013 nanti mulai saat ini sudah bisa mempersiapkan diri agar sukses menghadapi ujian CPNS tahun 2013. Dengan semakin ketatnya persaingan seleksi CPNS maka sebagai bekal anda harus mempelajari soal-soal CPNS. Sebagai bahan latihan anda bisa berlatih soal-soal CPNS dengan menggunakan Software Paket Latihan Soal CPNS, untuk mendapatkan software ini selengkapnya silakan baca disini.
Belajar Cara Kerja Tes CAT CPNS 2017
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2017, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT mirip seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.