Penerimaan CPNS 2013 Sumsel Kabupaten/Kota (Update) | Penerimaan CPNS 2014 | CASN Media

Penerimaan CPNS 2013 Sumsel Kabupaten/Kota (Update)


TAHUKAH ANDA : Punya sebuah handphone sudah cukup lo sebagai modal belajar Tes CAT CPNS 2014 sampai mahir. Apa hasilnya..? Tahun lalu banyak yang terbukti lulus CPNS belajar disini. Informasi lengkapnya Baca Disini.

CPNS Sumatera Selatan 2013 – Tahun 2013 ini penerimaan CPNS akan dibuka lagi. Penerimaan CPNS 2013 ini dibagi dalam dua jalur yaitu melalui jalur umum dan jalur honorer K2. Untuk jalur umum dipastikan akan dibuka dengan kuota penerimaan sebanyak 60.000 lowongan. Dari jumlah tersebut 40.000 diantaranya menjadi jatah pemerintah daerah baik pemerintah provinsi, kabupaten dan kota.

Kuota yang terbatas mengharuskan tidak semua daerah akan mendapat jatah lowongan CPNS tahun 2013. Beberapa daerah sudah mengusulkan formasi penerimaan CPNS 2013 sejak bulan Juni tahun 2012 yang lalu, tetapi kepastiannya daerah apa saja yang disetujui menjadi wewenang pemerintah pusat setelah melalui proses verifikasi kelayakan.

Latihan CAT CPNS 2014

Khusus di provinsi Sumatera Selatan dari data yang diterbitkan Kemenpan RB hampir seluruhnya kabupaten/kota sudah mengajukan formasi penerimaan CPNS 2013. Dari data ceklist kewajiban pada masa moratorium pada situs Kemenpan RB diketahui hanya dua instansi yang belum mengajukan/ditolak.

Sampai dengan tanggal 17 Mei 2013 berikut ini adalah daftar daerah yang sudah mengajukan usulan formasi penerimaan CPNS 2013 di Provinsi Sumatera Selatan. Ada kemungkinan kabupaten/kota di bawah ini akan membuka lowongan CPNS 2013, namun bagaimana keputusan akhirnya kita tunggu saja pengumuman final dari pemerintah pusat.

Dafatar Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan Yang Sudah/Belum Mengajukan Formasi CPNS 2013

No. Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan Usulan Formasi 2013
1 Provinsi Sumatera Selatan x
2 Kab. Banyuasin
3 Kab. Empat Lawang x
4 Kab. Lahat
5 Kab. Muara Enim
6 Kab. Musi Banyuasin
7 Kab. Musi Rawas
8 Kab. Ogan Ilir
9 Kab. Ogan Komering Ilir
10 Kab. Ogan Komering Ulu
11 Kab. Ogan Komering Ulu Selatan
12 Kab. Ogan Komering Ulu Timur
13 Kota Lubuk Linggau
14 Kota Pagar Alam
15 Kota Palembang
16 Kota Prabumulih

Dari informasi yang beredar pendaftaran CPNS 2013 secara serentak termasuk di provinsi Sumatera Selatan akan dibuka pada bulan Juni atau Juli, sedangkan pelaksanaan ujian CPNS 2013 direncanakan diadakan bulan Agustus atau Sepetember tahun ini. Baik seleksi CPNS jalur umum atau jalur honorer akan menggunakan ujian tes kompetensi dasar (TKD) yang terdiri dari tes wawasan kebangsaan, tes karakteristik pribadi dan tes intelejensi umum.

UPDATE:

Sebanyak 29 kementerian dan 36 lembaga akan melakukan seleksi CPNS yang tahun 2013 ini formasinya ditetapkan sebanyak 20.000. Sedangkan pemerintah daerah yang mendapatkan tambahan formasi CPNS 40 ribu dari jalur umum, sebanyak 225, terdiri dari 33 pemerintah provinsi dan 192 kabupaten/kota.

Penyerahan tambahan formasi CPNS dilakukan oleh Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja dalam Rakor CPNS di Jakarta, Kamis (18/07).

Khusus untuk provinsi Sumatera Selatan, dari sejumlah daerah diatas yang sudah mengusulkan formasi CPNS 2013 adapun kabupaten/kota yang diberi jatah membuka lowongan CPNS 2013 yaitu:

  1. Kab. Banyuasin
  2. Kab. Muara Enim
  3. Kab. Musi Banyuasin
  4. Kab. Musi Rawas
  5. Kab. Ogan Ilir
  6. Kab. Ogan Komering Ilir
  7. Kab. Ogan Komering Ulu
  8. Kota Pagar Alam
  9. Kota Prabumulih
  10. Kab. Lahat
  11. Kab. Ogan Komering Ulu Selatan
  12. Kota Lubuk Linggau

Dari informasi yang beredar pendaftaran CPNS 2013 termasuk di provinsi Sumatera Selatan akan diumumkan setelah lebaran pada bulan Agustus nanti.

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dengan menggunakan sistem CAT.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap dan menguasai bagaimana sistem CAT CPNS dan materinya.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?
Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS 2014 dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa megikuti Program Latihan Soal CPNS 2014:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah (Perka BKN Nomor 9 Tahun 2012)
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Berikan Komentar:

2 comments

  1. kalo kasih info yang jelas… formasinya apa aja, trus waktu dan tanggal pendaftarannya… biar masyarakat yang mau ikut pada tau… jangan setengah2…
    niat gak sich….!!!

  2. semoga semuanya dilakukan dengan jujur, bisa lulus sempurna.. informasi selanjutnya sangat kami btuhkan, trimksih sblmny.

Pingbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× 5 = forty

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Close

Jangan Ketinggalan Info CPNS Tahun Ini

Kami Akan Update Info CPNS Tiap Hari, Silahkan Like atau Follow.
Atau Klik "CLOSE" Diatas Jika Anda Sudah Follow

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.