Penerimaan CPNS 2014 Kabupaten Lebong Utamakan Putra Daerah

Penerimaan CPNS 2014 Kabupaten Lebong Utamakan Putra Daerah

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Info CPNS Lebong 2014Kabupaten Lebong provinsi Bengkulu akan membuka lowongan CPNS 2014. Usulan formasi penerimaan CPNS 2014 Kabupaten Lebong sudah disampaikan BKD Lebong kepada Kemenpan-RB dan BKN. Kemungkinan tes CPNS 2014 akan dilakukan secara serentak termasuk di Kabupaten Lebong sekitar bulan Juni atau Juli 2014.

Dalam penerimaan CPNS Kabupaten Lebong 2014 Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lebong dengan tegas menolak pelamar CPNS dari luar kabupaten Lebong. Hal ini terpaksa dilakukan karena dalam beberapa kali pelaksanaan tes CPNS, peserta yang lulus selalu didominasi oleh peserata dari luar daerah. Hal tersebut diungkapkan Pelaksana tugas kepala BKD Lebong Drs Syamsul Bahri melalui Kabid Pengadaan Pegawai dan Organisasi H Guntur SSos seperti diberitakan Bengkulu Ekspress (17/2).

Memang kapan dilaksanakan penerimaan CPNS tahun 2014 belum bisa di pastikan. Kita dari BKD baru Menyampaikan Usulan Ke Kementrian PAN-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Namun, untuk tahun 2014 ini kita mengambil sikap pelamar dari kabupaten Lebong kita utamakan. Untuk Pelamar dari luar daerah misalnya dari Padang, Jambi ataupun daerah lain akan kita batasi. Ini dilakukan karena selama ini warga kita selalu minim yang diterima jadi PNS. Padahal kita tahu bersama tingkat pencari kerja di kabupaten Lebong ini cukup tinggi,” ungkap Guntur.

Salah satu tujuan pemekaran kabupaten memberikan kesempatan bagi warga daerah untuk direkrut menjadi PNS. Tindakan tegas mengutamakan putra asli daerah sudah di lakukan oleh Propinsi Papua, dan BKN serta Menpan sudah mengijikannya. Hal yang sama akan kita lakukan di Lebong,” kata Guntur. Selain itu, salah satu permasalahan yang dialami kabupaten Lebong ketika merekrut CPNS dari luar daerah, tingginya PNS yang meminta pindah setelah diterima menjadi PNS.

Kebijakan ini tentunya menjadi kabar baik bagi warga Kabupaten Lebong yang ingin menguji nasib jadi PNS karena berkurangnya saingan dari luar. Tapi sistem seleksi tentu tetap dijalankan dimana yang akan diterima adalah mereka-mereka dengan hasil tes nilai tertinggi dan lolos passing grade kelulusan CPNS yang ditentukan pusat.

Belajar Cara Kerja Tes CAT CPNS 2017
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2017, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT mirip seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.