Penerimaan CPNS Banyuwangi, Syarat Pendaftaran Ditetapkan IPK 3,5 | Info CPNS 2017

Penerimaan CPNS Banyuwangi, Syarat Pendaftaran Ditetapkan IPK 3,5

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Info Penerimaan CPNS Banyuwangi – Demi mencegah tradisi “titipan” yang sering terjadi dalam pola perekrutan pegawai negeri sipil (PNS), Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mensyaratkan Indeks Prestasi Kumulatif minimal 3,5 untuk para pendaftar PNS di kabupaten Banyuwangi provinsi Jawa Timur.

Hal itulah diterapkannya saat perekrutan PNS 2013. Abdullah menceritakan, sebelum dia menjabat sebagai Bupati Banyuwangi, ada sebuah kebijakan dari bupati sebelumnya yang memberi tempat kepada sekitar 2.000 orang, yang direkrut secara otomatis tanpa melalui tes.

“Beberapa ada yang tukang sampah, tukang parkir, jadi PNS semua. Maka ketika pertama kali saya mendapatkan kesempatan merekrut PNS, saya membuat kriteria baru. PNS yang saya rekrut IPK-nya harus 3,5,” kata Abdullah dalam diskusi “Reformasi Hibrida Reformis Horizontal” di Gedung Djakarta Theatre, Jakarta, Sabtu (1/3/2014).

“Akibat (ketentuan) IPK 3,5 inilah, banyak anak-anak hebat Banyuwangi yang ada di Jakarta pada pulang kampung untuk daftar PNS. Saya tanya kenapa pulang kampung jadi PNS. Rupanya mereka merasa bergengsi karena dengan IPK 3,5, mereka diyakini teman-temannya tidak nyogok buat jadi PNS,” lanjutnya.

Abdullah mengaku, apa yang dilakukannya itu merupakan bagian dari upaya perubahan yang ingin dilakukan di kabupaten yang terletak di ujung paling timur pulau Jawa itu.

“Bupati kan diberi jatah dari pusat untuk merekrut PNS, setelah itu terserah bupatinya masing-masing. Mau diapakan PNS ini. Karena kita capek dengan titipan dam segala macam, kita bikin lah kriteria. Saat ini, 150 orang ini (PNS dengan IPK 3,5 ) telah menjadi vitamin bagi kami,” tegas Abdullah.

Belajar Cara Kerja Tes CAT CPNS 2017
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2017, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT mirip seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.