Penerimaan CPNS Daerah Penuh “Titipan dan Suap” | Info CPNS 2017

Penerimaan CPNS Daerah Penuh “Titipan dan Suap”

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Menjadi rahasia umum di masyarakat dalam setiap penerimaan CPNS selalu diwarnai isu-isu negatif yang mengarah ke kecurangan proses rekrutment CPNS. Sebagian masyarakat seakan tidak ada keyakinan lagi bahwa penerimaan CPNS khususnya di daerah adalah pesanan pejabat-pejabat tertentu atau formasi dibuat untuk diperjualbelikan. Entah benar atau tidak yang jelas persepsi ini telah berkembang di masyarakat.

Tak heran banyak daerah yang meminta penerimaan CPNS diserahkan sepenuhnya ke daerah. Namun berbeda dengan apa yang diminta oleh Kotamadya Palopo provinsi Sulawesi Selatan yang meminta ujian CPNS dilaksanakan di Jakarta saja (terpusat). Pernyataan tersebut dilontarkan Wakil Walikota Palopo, H. Rahmat MB dalam kunjungannya beserta dengan 11 orang dari DPRD Kota Palopo di Badan Kepegawaian Negara Pusat Jakarta, Jumat (22/3) . Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Bagian Humas, Tumpak Hutabarat di ruang rapat Gedung I Lt. 1 BKN Jakarta.

Senada dengan apa persepsi masyarakat, Wakil Walikota Palopo berpendapat banyak kasus kecurangan yang terjadi di daerah dalam proses tes CPNS. “Kasus tersebut terjadi mulai dari meluluskan’orang titipan’, saudara, bahkan meluluskan karena suap dengan sejumlah materi” papar H. Rahmat MB. Sehingga menurutnya lebih adil apabila ujian dilaksanakan di Jakarta, yakni di pusat, untuk meminimalisir kecurangan.

Sejak moratorium penerimaan CPNS dinyatakan berakhir mulai tahun 2012 yang lalu penerimaan CPNS memang menjadi wewenang pusat, mulai dari persetujuan formasi dan pengadaan master soal CPNS. Namun proses ini tidak sepenuhnya menghilangkan kewenangan pemerintah daerah. Pemerintah pusat sebagai penyelenggara ujian CPNS tes kompetensi dasar (TKD) yang ditangani dengan bantuan konsorsium perguruan tinggi. Untuk pelaksaan tes kompetensi bidang (TKB) sendiri kembali diserahkan ke daerah. Memang tetap ada campur tangan pusat, tapi dalam pelaksanaan TKB ini peran daerah lebih dominan.

Belajar Cara Kerja Tes CAT CPNS 2017
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2017, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT mirip seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.