Penerimaan CPNS Kapuas Hulu Kalimantan Barat 2013 Formasi Guru Dibutuhkan | Share Info Penerimaan CPNS 2016

Penerimaan CPNS Kapuas Hulu Kalimantan Barat 2013 Formasi Guru Dibutuhkan

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Penerimaan CPNS Kapuas Hulu 2013 – Belum meratanya guru menjadi permasalahan mendasar pendidikan di Kapuas Hulu provinsi Kalimantan Barat. “Masalah mendasar kita mengenai pemerataan guru, baik kualitas dan kuantitasnya. Begitu juga mengenai kualifikasi pendidikan menjadi permasalahan,” kata Antonius AMd Pd SE, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kapuas Hulu.

Tidak meratanya guru di Bumi Uncak Kapuas lantaran sebelumnya banyak yang mengajukan pindah. Dengan berbagai alasan mereka minta pindah dan Disdikpora pun tidak dapat menahannya. Kebanyakan mengajukan pindah lantaran mengikuti suaminya. “Permasalahan pemerataan guru ini dapat diminimalisasi, tapi harus ada kepedulian semua pihak,” kata Anton, sapaan akrabnya.

Untuk mengatasi pemerataan, Anton berharap pada penerimaan CPNS 2013 Kabupaten Kapuas Hulu ini banyak formasi guru. Sebab 2013-2015, akan banyak guru yang memasuki masa pensiun. Kemudian kepada guru-guru baru yang akan diterima nanti, tidak cukup dengan surat perjanjian bersedia ditempatkan di mana saja atau tidak mengajukan pindah. Tapi mesti dibuatkan regulasi yang ketat terhadap guru agar tidak boleh pindah. “Apabila pindah, haknya hilang baik sebagai guru maupun PNS. Apa pun alasannya. Untuk membuat UU ini tentu dari pusat dan perlu komitmen daerah,” ulasnya.

Tanpa regulasi, lanjut Anton, mustahil pemerataan guru akan tercapai. Tidak cukup dengan imbauan, namun harus diikat dengan regulasi. Agar tidak ada lagi mengajukan pindah. “Bagaimana pendidikan mau maju bila guru-gurunya hanya bertumpuk di kota. Sementara di pelosok-pelosok sangat minim tenaga pendidik. Padahal anak-anak di pelosok juga perlu sentuhan guru-guru yang berkualitas,” terangnya.

Seorang guru selayaknya memiliki jiwa pengabdian. Menurut Anton, guru ideal yaitu yang dicontohkan Indonesia Mengajar. Mereka tidak dipengaruhi keterbatasan sumber belajar dan geografis. Sebab seorang guru harus bisa mengatasi segala keterbatasan itu.

Belajar Cara Kerja Tes CAT
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2016, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.