Penerimaan CPNS Maluku 2014 Dibuka 313 Formasi | Info CPNS 2018

Penerimaan CPNS Maluku 2014 Dibuka 313 Formasi

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Info CPNS Maluku – Pemerintah Provinsi Maluku akan membuka lowongan CPNS 2014 untuk mengisi kekosongan PNS di pemprov Maluku. Melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Maluku sudah mengusulkan formasi CPNS tahun 2014 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Sejak kamis pekan lalu, kami sudah mengusulkan formasi CPNS tahun 2014 ke Kemenpan RB,” ungkap Kepala BKD Provinsi Maluku, Maritje Lopulalan, di Kantor Gubernur Maluku, Sabtu (29/3).

Dijelaskan, Pemprov telah mengusulkan sebanyak 313 orang formasi CPNS Maluku 2014 ini yaitu 58 orang untuk tenaga kesehatan dan 255 untuk tenaga teknis.

“Kita sudah usulkan sebanyak 313 orang itu ke pusat sesuai dengan kebutuhan yang ada, namun hasilnya nanti ditentukan oleh Menpan berapa kuota untuk Maluku setelah dievaluasi,” jelasnya.

Kendati demikian, Lopulalan juga tidak berkomentar jauh terkait proses rekruitmen CPNS tahun 2014 dengan alasan masih diusulkan ke pusat.

Sebelumnya diberitakan, jumlah kuota CPNS tahun 2014 secara pasti sampai sekarang belum ditetapkan karena akan disesuaikan dengan kebutuhan formasi CPNS baru di instansi pusat maupun daerah dan penetapan kuota CPNS baru tahun 2014 juga mempertimbangkan kesehatan fiskan negara.

“Instansi yang mengajukan CPNS baru wajib menyampaikan hasil analisis jabatan dan analisis beban kerja dan melalui ini maka Panselnas bisa mengetahui persis kebutuhan pegawai di masing-masing instansi maupun daerah,” ungkap Menpan RB, Azwar Abubakar.

Ditambahkan, rekruitmen CPNS 2014 bakal mulai dijalankan Maret mendatang diantaranya adalah mulai membuka usulan formasi dari instansi pusat maupun daerah dan fokus diisi oleh pelamar umum dan belum ada rencana untuk diperebutkan juga oleh pelamar dari tenaga honorer. (S5/Vdo/pemprov Maluku)

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.