Penerimaan CPNS Pacitan 2013 Belum Pasti | Penerimaan CPNS 2014 | CASN Media

Penerimaan CPNS Pacitan 2013 Belum Pasti

TAHUKAH ANDA : Punya sebuah handphone sudah cukup lo sebagai modal belajar Tes CAT CPNS 2014 sampai mahir. Apa hasilnya..? Tahun lalu banyak yang terbukti lulus CPNS belajar disini. Informasi lengkapnya Baca Disini.

Jumlah dokter di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur masih sangat minim. Saat ini, di Pacitan terdapat sebanyak 79 orang dokter. Jumlah tersebut ini tidak sesuai dengan rasio jumlah penduduk.

Kabid Pemberdayaan Sumberdaya Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan Ari Priyambodi mengatakan, dengan jumlah 500 ribu jiwa, jumlah tenaga dokter yang ada sekarang masih kurang sekitar 121 orang.

“Idealnya seorang dokter melayani 2.500 warga. Dari rasio itu, jumlah ideal dokter paling tidak mencapai 200 orang,” katannya, Minggu (31/03/2013).

Ari mengakui, untuk sementara ini Pemkab Pacitan belum bisa memenuhi jumlah tersebut karena minimnya anggaran daerah untuk merekrut dokter berstatus PNS.

“Kalau dua tahun untuk memenuhi jumlah dokter belum bisa. Apalagi, sudah tiga tahun ini tidak ada rekrutmen CPNS di Pacitan,” ujarnya.

Menurutnya, keterbatasan jumlah dokter itu membuat alokasi penempatan tugas di puskemas belum terpenuhi. Khususnya, puskesmas dengan layanan rawan jalan maupun rawat inap.

Sebab, di fasilitas kesehatan tersebut dibutuhkan dua hingga tiga orang dokter. “Akibatnya, sejumlah dokter harus bertugas rangkap di dua puskesmas,” paparnya.

Menanggapi soal rekrutmen tenaga dokter ini, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pacitan Marwan menyampaikan, pihaknya belum bisa menjalankan rekrutmen sebab belum menerima balasan usulan calon abdi negara yang dilayangkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB).

“Penambahan dokter maupun CPNS yang lain belum bisa dipastikan berlangsung tahun ini,”

Kata Marwan, belum adanya kepastian penerimaan CPNS Pacitan 2013 itu karena sampai saat ini belum ada petunjuk lebih lanjut dari KemenPAN dan RB terkait dengan rekrutmen CPNS di Pacitan 2013 [Lensa Indonesia]

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Seperti tahun 2013 yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?
Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:
  • Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  • Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  • Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Mirip Mengerjakan Ujian Sistem CAT CPNS)
  • Dapat digunakan tanpa internet / offline
  • Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  • Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  • Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya Baca Disini
  • Anda juga bisa mengikuti Program Khusus Latihan CAT CPNS 2014 secara online melalui laptop, tablet atau smartphone, info lengkap Klik Disini >>>

Berikan Komentar:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− 6 = zero

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Close

Jangan Ketinggalan Info CPNS Tahun Ini

Kami Akan Update Info CPNS Tiap Hari, Silahkan Like atau Follow.
Atau Klik "CLOSE" Diatas Jika Anda Sudah Follow

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.