Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Provinsi Jawa Timur 18 Oktober | Info CPNS 2017

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Provinsi Jawa Timur 18 Oktober

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Provinsi Jawa Timur 2013 yang berisi daftar nama-nama yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti ujian TKD CPNS 2013 Jawa Timur ditunda sehari. Jadwal pengumuman yang seharusnya dilakukan pada tanggal 17 oktober 2013, harus molor akibat membludaknya jumlah pendaftar.

Update:

Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi CPNS

Download Latihan Soal CPNS Jatim

Meskipun begitu hal ini tidak berpengaruh terhadap jadwal ujian CPNS provinsi Jawa Timur yang telah direncanakan pada tanggal 22 oktober nanti. Pelaksanaan ujian CPNS 2013 provinsi Jawa Timur ini akan dilakukan dengan sistem Computer Assisted Tes (CAT).

Baca juga: Ujian CAT CPNS, Ini Perlu Dipahami Sebelum Tes

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur, Akmal Boedianto mengatakan, tepat pada hari Jumat, 18 oktober nanti akan ada pengumuman resmi dari pemerintah.

“Jumat esok akan diumumkan secara resmi nama-nama para peserta yang berhak mengikuti uji penyaringan CPNS untuk penempatan Jawa Timur,” ungkapnya saat dihubungi oleh LICOM di Surabaya, Minggu (13/10/2013).

Mengenai jumlah peserta yang lolos verifikasi BKD, Akmal mengungkapkan ada sekitar 32.000 orang yang tersaring pemberkasan dari 42.000 pendaftar.

“Jumlah ini melebihi dari perkiraan kita, bahkan saking banyaknya peserta terdapat satu tempat posisi PNS harus diperebutkan 1000 pelamar dengan ijazah yang sama,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihak BKD memberikan waktu mulai tanggal 18-21 Oktober bagi para peserta yang tidak lolos dan ingin menanyakan alasannya kenapa mereka tidak lolos verifikasi.

“Adapun kondisinya saat ini, pihak kami akan upayakan uji penyaringan CPNS tahun ini berjalan lancar, baik dan tanpa kecurangan,” tandasnya.@bagus-lensa indonesia

Ribuan Pelamar Gagal Seleksi Administrasi

Ribuan pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Jatim dinyatakan gugur. Dari 43 ribu pelamar yang mengirimkan  berkas administrasi hanya 32 ribu saja yang dinyatakan lolos seleksi. Artinya, sebanyak sebelas ribu pendaftar dinyatakan gugur karena tidak memenuhi syarat.

“Yang lolos hanya sekitar 32 ribu pelamar saja. Kalau yang lainnya gugur,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim, Akmal Budianto, Senin (14/10).

Dijelaskan Akmal, kebanyakan pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi itu disebabkan karena persoalan ijazah. Beberapa ijazah disodorkan pelamar tidak sesuai dengan kriteria formasi yang diminta. Di samping itu ada pelamar yang tidak mencantumkan legalisasi ijazahnya serta nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang tidak memenuhi.

Belajar Cara Kerja Tes CAT CPNS 2017
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2017, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT mirip seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.