Pengumuman Hasil ujian CPNS 2013 Hanya Dua Minggu Setelah Ujian | Info CPNS 2018

Pengumuman Hasil ujian CPNS 2013 Hanya Dua Minggu Setelah Ujian

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Pengumuman Hasil Ujian CPNS 2013 – Pelaksanaan ujian penerimaan CPNS 2013 dalam proses rekrutmennya menggunakan sistematika yang diatur sedemikian rupa sehingga proses rekrutmen CPNS diharapkan bisa berlangsung cepat, akuntabel dan lebih transparan.

Seperti dalam hal proses pemeriksaan LJK (lembar jawaban komputer) hasil ujian CPNS 2013 nantinya akan menggunakan teknologi yang dirancang khusus yang memiliki kemampuan yang cepat dibanding alat yang digunakan sebelumnya. Targetnya pengumuman hasil ujian CPNS 2013 sudah dapat diumumkan dalam dua minggu setelah ujian CPNS berlangsung. Pengalaman ini sebenarnya sudah dipraktekkan pada penerimaan CPNS 2012 yang lalu, namun masih ada kekurangan-kekurangan yang bersifat teknis sehingga pengumuman hasil ujian CPNS beberapa kali terpaksa diundur. Kekurangan ini tentu akan diperbaiki pada penerimaan CPNS tahun 2013 nanti.

“Dengan IT ini kita paling dua mingguan lah. Bisa mulur dua hari karena ada yang menghitamkannya (lembar jawaban) itu tidak pas, jadi kita ulang,” kata Azwar Abubakar Menteri Kementerian PANRB, Selasa (5/3) seperti dikutip dari merdeka.com.

Dalam proses ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) gandeng Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk pengelolaan lembar jawab komputer (LJK) ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2013.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar penggunaan teknologi informasi (TI) memberi kemudahan dalam memproses hasil ujian CPNS.

Menurutnya, tahun lalu, sebanyak 235.000 CPNS yang mengikuti ujian. Untuk tahun ini, Azwar mengatakan, belum bisa memproyeksi berapa CPNS yang akan mengikuti ujian masuk. “CPNS itu biasanya (kalau) honorer, Juni. (Ujian CPNS) umum, Oktober,” ungkapnya.

Kebijakan ini merupakan satu langkah untuk mewujudkan transparansi dalam penerimaan CPNS sebagai perwujudan misi reformasi birokrasi. Pemerintah pusat tetap berkomitment proses penerimaan CPNS akan berlangsung murni dan adil.

Diharapkan masyarakat mendukung komitmen ini dengan tidak mencari jalan pintas untuk lulus CPNS. Namun langkah terbaik adalah dengan melakukan persiapan matang sejak dini agar memperoleh nilai terbaik dalam ujian nanti.

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.