Pengumuman Pendaftaran CPNS Tahun 2013 Belum Keluar

Pengumuman Pendaftaran CPNS Tahun 2013 Belum Keluar

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Pengumuman CPNS 2013 – Pengumuman pendaftaran CPNS 2013 sampai saat ini belum dikeluarkan oleh instansi penerima CPNS tahun 2013. Sebelumnya dikabarkan bahwa pengumuman pendaftaran CPNS tahun 2013 dijadwalkan sudah dapat diumumkan pasca lebaran, namun sampai saat ini sepekan usai lebaran informasi resmi penerimaan CPNS tahun 2013 tak kunjung muncul pengumumannya.

Dari penelusuran CASNMedia, satu-satunya instansi yang sudah mengumumkan penerimaan dan pendaftaran CPNS tahun 2013 ini adalah Badan Informasi Geospasial (BIG). BIG sudah mengumumkan di situs resminya pembukaan pendaftaran CPNS tahun 2013 termasuk alokasi formasi CPNS yang diterima.

Namun informasi penerimaan CPNS dilingkungan BIG tersebut juga belum lengkap. Situs resmi Badan Informasi Geospasial (BIG) yang beralaman di www.big.go.id, hanya menyebutkan, “Pengumuman lebih lanjut akan disampaikan setelah penetapan/persetujuan alokasi tambahan CPNS 2013 diterima Badan Informasi Geospasial (BIG), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemen PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB).”

Untuk instansi lain belum ada yang mengeluarkan pengumuman. Padahal dari berita sebelumnya, menurut instruksi Kemenpan RB instansi sudah dapat mengumumkan penerimaan CPNS tahun 2013.

Instansi pemerintah yang mendapatkan jatah formasi CPNS tahun 2013 ini mestinya wajibkan mengumumkan lowongan jabatan melalui media massa, atau setidaknya di website situs resmi masing-masing instansi. Nyatanya, hingga Sabtu (17/8/2013) ini, tidak satu pun dari 295 instansi pemerintah pusat dan daerah yang mendapat jatah CPNS itu mengumumkan secara jelas lowongan di institusi masing-masing.

Penerimaan CPNS tahun 2013 ini pemerintah akan merekrut 60.000 pegawai baru melalui jalur umum. Sebanyak 20.000 CPNS tersebut akan direkrut instansi pusat dan sisanya direkrut pemerintah daerah. Sedangkan untuk jalur honorer K2 dijatah 109.000 kuota. Tes CPNS jalur umum akan menggunakan sistem baru yang dikenal dengan metode Computer Assisted Test (CAT) bagi instansi yang sudah mampu, sedangkan untuk tes CPNS jalur honorer K2 masih menerapkan sistem LJK.

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.