Persyaratan Penerimaan CPNS Tahun 2014 Bagi Daerah

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Syarat Penerimaan CPNS Tahun 2014 harus dipenuhi daerah agar bisa melakukan penerimaan CPNS tahun 2014. Sudah banyak daerah yang mengajukan usulan penerimaan CPNS tahun 2014 ke pemerintah pusat. Tetapi formasi tersebut masih sebatas usulan formasi dan belum tentu diterima pemerintah pusat karena harus lolos verifikasi Syarat Penerimaan CPNS Tahun 2014 bagi daerah yang mengajukan formasi penerimaan CPNS 2014.

Syarat pokok untuk bisa menerima formasi CPNS 2014 yang ditentukan pemerintah pusat antara lain dengan memenuhi dan mengkaji analisa jabatan CPNS yang dibutuhkan, analisa beban kerja PNS yang dibutuhkan, analisa perhitungan kebutuhan, serta kajian belanja pegawai.

Setiap pengajuan usulan formasi akan diseleksi oleh KemenPAN dan RB melalui analisis jabatan dan beban kerja yang diajukan setiap daerah. Semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang membutuhkan CPNS berkewajiban dalam penyusunan analisis jabatan dan analisis beban kerja sesuai dengan yang disyaratkan pusat. Penyusunan analisis jabatan dan beban kerja tidak bisa dilakukan sembarangĀ­an, Syarat Penerimaan CPNS yang ditentukan harus dilakukan dengan sebenarnya. Kalaupun sudah membuat analisa jabatan, KemenPAN&RB masih akan melakukan verifikasi, lolos tidaknya analisis tersebut.

Syarat lain yaitu kajian belanja pegawai, yang harus dipenuhi adalah rasio anggaran belanja pegawai untuk pemda tidak boleh melebihi dari 50 persen dari APBD. Syarat-syarat tersebut masih akan tetap diberlakukan untuk tahun-tahun mendatang meskipun moratorim sudah selesai.

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Leave a Comment