Proses Rekrutmen CPNS 2013 Ketat | Info CPNS 2017

Proses Rekrutmen CPNS 2013 Ketat

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) Azwar Abubakar memastikan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini sangat selektif dan ketat.

Dia mengatakan jatah atau porsi penerimaan CPNS kategori satu (K1) bagi pelamar umum sudah dibatasi dengan rincian pemerintah pusat mendapatkan jatah 25 ribu serta pemerintah daerah sebanyak 40 ribu.

Sedangkan bagi penerimaan CPNS Kategori Dua (K2) bagi honorer, pemerintah pusat dan daerah hanya mendapatkan porsi 600 ribu dimana pemerintah daerah lebih diprioritaskan dan mendapatkan porsi penerimaan CPNS sebanyak 500 ribu.

“Tahun ini, penerimaan CPNS sangat ketat dan selektif karena kami memakai kebijakan sesuai dengan kebutuhan dan menghitungnya berdasarkan kebutuhan masing-masing daerah,” ujar Azwar saat ditemui dalam acara ” Seminar Nasional Dalam Rangka HUT Lembaga Administrasi Negara (LAN), di Gedung LAN, Jakarta, Kamis (29/8).

Azwar juga memastikan bahwa formula yang dipakai pada penerimaan CPNS tahun ini sudah lebih baik daripada tahun tahun sebelumnya karena formula yang dipakai adalah formula pengawasan yang super ketat dimana setiap calon PNS mendapatkan 5 jenis soal yang berbeda beda sehingga tidak bisa kerjasama saat dilakukan tes CPNS.

“Jumlah soal yang sudah dicetak 20 ribu dan telah disebarkan di seluruh Indonesia, ada 5 jenis soal yang berbeda beda jadi tidak bisa kerjasama,” ungkapnya.

Dia mengatakan pemerintah juga menjamin bahwa soal tersebut tidak akan bocor karena Kementerian PAN dan RB sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk melindungi paket soal. Menurutnya jika paket soal sudah tiba di masing masing daerah maka paket soal tersebut hanya boleh dibuka pada saat tes berlangsung.

Dia menjelaskan pada penerimaan CPNS tahun ini, pemerintah tidak sembarangan melakukan recruitment karena sistemnya semakin diperketat dimana metode yang dipakai adalah melakukan rekrutmen berdasarkan tingkat jabatan, dan lokasi penempatan harus benar benar jelas.

Azwar menambahkan pada penerimaan CPNS tahun ini pemerintah menjamin tidak ada calo. Menurutnya jika dalam penerimaan tahun ini terdapat banyak calo, maka calo tersebut akan diproses dan ditangkap. Menurut dia dengan sistem penerimaan CPNS yang super ketat pada tahun ini, maka kesempatan bagi putra putri terbaik bangsa untuk berkarir menjadi PNS akan semakin terbuka lebar.

Belajar Cara Kerja Tes CAT CPNS 2017
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2017, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT mirip seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.