Ini Jadwal Tes CAT CPNS Kemenkes 2016

Sekjen Kemenkes: Jadwal Tes CAT CPNS Kemenkes Juli 2016

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Jadwal CPNS Kemenkes 2016 – Informasi penerimaan CPNS kali ini berisi tentang info penerimaan CPNS di Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tahun 2016 yaitu tentang pelaksanaan tes CAT CPNS untuk pengangkatan CPNS dokter dan PTT. Sebagaimana sebelumnya beredar info akan ada pengangkatan dokter dan bidan PTT  menjadi CPNS tahun 2016 melalui proses seleksi dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Berikut kutipan beritanya seperti dikutip dari JPNN (10/5):

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akhirnya secara resmi mengumumkan penerimaan PNS‎ dari dokter dan bidan PTT. Namun, yang bisa masuk dalam rekrutmen adalah dokter dan bidan PTT dalam database Kemenkes.

Ada sekitar 43 ribu dokter, dokter gigi, dan bidan PTT yang masuk daftar database. Proses ‎rekrutmennya dimulai 25 Mei berupa pengumuman. Pendaftaran dimulai awal Juni. Sedangkan seleksi administrasi akhir Juni.

“Pengumuman siapa saja yang lulus administrasi awal Juli mendatang. Sedangkan tes CAT serentak pekan kedua Juli,” terang Sekjen Kemenkes Untung Suseno Sutarjo, Selasa (10/5).

Terkait dengan tes CAT, menurut Untung, harus dilakukan karena‎ sesuai amanat UU 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyatakan, sekitar 43 ribu bidan PTT dan dokter PTT harus melalui proses tes CAT.

Namun, tes tersebut bukan untuk menggugurkan kepesertaannya, mengingat jasa-jasa pengabdian dan pengorbanannya. ‎”Tes dimaksud untuk menentukan siapa yang lebih dahulu diangkat menjadi CPNS,” ujar Yuddy.

Dia menambahkan, bila pada 2016 belum bisa terangkat seluruhnya, maka yang lain akan diangkat tahun berikutnya. “Yang lebih dahulu mengabdi sebagai PTT, atau mereka yang sudah diperpanjang lebih dari satu atau bahkan dua kali menjadi prioritas,” tegasnya.
Sumber: JPNN (10/5)
URL: http://www.jpnn.com/read/2016/05/10/404965/Kapan-Tes-CAT-Dokter-dan-Bidan-PTT-Baca-Ini-Deh-

Belajar Cara Kerja Tes CAT CPNS 2017
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2017, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT mirip seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.