Seleksi CPNS Honorer K2 Ketat Yang Lulus Hanya 14%

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Tes CPNS Honorer K2 – Kuota penerimaan CPNS 2013 untuk tenaga honorer yang disediakan pemerintah adalah dengan jumlah 109.000 formasi, sementara jumlah honorer kategori dua (K2) yang akan mengikuti tes CPNS 2013 mendatang mencapai 750 ribu lebih. Dari data ini peluang honorer K2 lulus CPNS hanya 14%. Artinya jika dari 100 orang total peserta yang ujian, yang akan diterima hanya 14 orang, 86 orang sisanya harus sabar menunggu kebijakan selanjutnya apakah ada seleksi CPNS honorer tahun depan atau tidak.

Seleksi pengangkatan tenaga honorer K2 yang direncanakan dilaksanakan Spetember nanti dipastikan sangat ketat dengan proses seleksi tiga lapis. Mulai dari seleksi verifikasi uji publik, kemudian tes kompetensi dasar (TKD) dan terakhir tes kompetensi bidang (TKB).

Setelah masuk listing dan mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD), akan ditentukan passing grade kelulusan. Honorer yang lolos passing grade TKD, harus menghadapi Tes Kompetensi Bidang (TKB) lagi. Jadi kelulusan honorer ditentukan dalam TKD dan TKB. Di sini aspek senioritas dan pengalaman kerja bukan jadi prioritas. Meski sudah mendekati masa pensiun dan bekerja puluhan tahun, tapi jika tidak lulus tes tetap tidak bisa diangkat CPNS.

Artinya perjalanan honorer kategori dua (K2) menjadi CPNS masih panjang. Walaupun sudah masuk listing honorer, bukan berarti proses selanjutnya akan mulus. Sebab, masih banyak tes yang harus dihadapi honorer untuk mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP).

Jadi bagi tenaga honorer belum saatnya untuk tenang. Masih dibutuhkan perjuangan mengikuti semua proses seleksi CPNS tenaga honorer K2 ini. Tentu belajar soal-soal CPNS adalah langkah paling bijak agar bisa memperoleh nilai terbaik dan berkesampatan diangkat terlebih dahulu menjadi CPNS tahun 2013 ini.

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Leave a Comment