Sistem Pendaftaran CPNS 2014 Bisa Pilih 3 Jabatan 1 Instansi | Info CPNS 2017

Sistem Pendaftaran CPNS 2014 Bisa Pilih 3 Jabatan 1 Instansi

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Pemerintah menyediakan 100 ribu formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun ini, yang terdiri atas 65 ribu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dan 35 ribu Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Rencananya pendaftaran CPNS secara online dan terintegrasi dengan sistem single entry akan dilakukan pada minggu ketiga Juli 2014, dan tes kompetensi dasar (TKD) dilaksanakan mulai Agustus 2014.

Tidak seperti tahun sebelumnya, pada seleksi tahun ini setiap peserta tes hanya boleh mendaftar ke satu instansi. Namun, di satu instansi tersebut, pelamar boleh milih tiga jabatan.

Kabag Humas dan Komunikasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB0, Suwardi menjelaskan, kebijakan itu diambil karena pada tahun-tahun sebelumnya, ada banyak peserta yang mengikuti tes di beberapa instansi. Imbasnya, saat dia lolos di beberapa instansi, maka dia hanya akan mengambil satu instansi.

“Kalau dia ikut tes di tiga instansi terus lulus tiga-tiganya, yang diambilkan hanya satu instansi. Nah, yang dua lagi kosong kan. Itukan nutup peluang orang lain untuk masuk. Dan Itukan tidak bisa dimasukkan nama lain nanti disebut kolusi,” kata Suwardi saat berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (28/6/2014).

Dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) hal itu tidak akan terjadi lagi. Sebab, dengan sistem komputerisasi maka jika ada peserta yang ikut tes di dua instansi bisa langsung diblokir saat akan mengikuti tes yang kedua.

“Pas registrasi langsung ketahuan dari nama dan alamatnya, jadi otomatis tidak bisa ikut tes,” ungkapnya.
Sementara bagi peserta yang ingin mendaftar tiga posisi di satu instansi, lanjut Suwardi, hal itu memungkin jika memenuhi persyaratan pendidikan yang tertera saat lowongan CPNS dibuka. (Ndw)

Belajar Cara Kerja Tes CAT CPNS 2017
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2017, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT mirip seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

One comment

Pingbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.