Syarat Pendaftaran CPNS 2014 Dipermudah, SKCK dan Kartu Kuning Dihapus | Info CPNS 2017

Syarat Pendaftaran CPNS 2014 Dipermudah, SKCK dan Kartu Kuning Dihapus

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Syarat Pendaftaran CPNS – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu Tarmizi mengatakan, walaupun persetujuan formasi CPNS dan jadwal tes CPNS 2014 belum didapati dari kemenpan-RB, tetapi dipastikan syarat pendaftaran akan dipermudah.

Untuk syarat pendaftaran CPNS 2014, pelamar cukup melampirkan foto copy KTP, foto copy ijazah dan pas foto bersama surat lamaran. Sedangkan syarat kartu kuning dari Disnakertran serta SKCK (Surat Keterangan Catatan Kriminal) dari kepolisian yang selama ini dilampirkan saat pendaftaran, tahun ini syarat-syarat tersebut baru diminta dilengkapi apabila sudah dinyatakan lulus.

Dikatakan Tarmizi, pihaknya sudah mengutus stafnya untuk memantau dan berkoordinasi ke MenPAN-RB Azwar Abubakar. Tujuannya berkaitan untuk mencari informasi perkembangan jadwal perekrutan dan formasi yang disetujui dari usulan yang sudah disampaikan.

Dia memperkirakan, tes CPNS digelar usai Pilpres 9 Juli 2014. Artinya tidak menutup kemungkinan seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni dilaksanakan Oktober atau November.

Dikatakan Tarmizi, mekanisme pendaftaran tetap secara online dan berkas lamaran tersebut dikirim via pos. Syarat Indek Prestasi Kumulatif (IPK) sama seperti tahun sebelumnya yakni minimal 2,75 untuk setiap formasi.

“Kita mempermudah syarat itu karena jangan sampai masyarakat mengalami kesulitan untuk mendaftar. Sebab walaupun mendaftar belum tentu mereka lulus,” tegasnya.

BKD Provinsi telah mengusulkan formasi tes CPNS bukan hanya S1 dan S2. Tetapi dari 367 formasi yang diusulkan terdapat formasi SMP sebanyak 2 orang dan SMA/SMK 29 orang. itu untuk formasi Pemprov.

Sedang untuk seluruh kabupaten/kota se-Bengkulu, jumlah formasi CPNS yang diusulkan ke pusat mencapai 9.229. Rinciannya selain Provinsi 367, antara lain juga ada Benteng 317, Rejang Lebong 1.304, Seluma 1.321, Mukomuko 1.857 dan Kaur 600 formasi. (che/sam/jpnn)

Belajar Cara Kerja Tes CAT CPNS 2017
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2017, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT mirip seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.