Syarat Pendaftaran CPNS Guru Harus Bergelar Gr | Info CPNS 2017

Syarat Pendaftaran CPNS Guru Harus Bergelar Gr

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Info CPNS Guru – Tampaknya semakin sulit saja jadi CPNS, syarat mendaftar CPNS semakin diperketat dengan kebutuhan kompetensi yang semakin tinggi. Seperti untuk syarat pendaftaran CPNS formasi Guru kedepan harus menggandeng gelar profesi guru (Gr) untuk bisa diterima sebagai CPNS guru.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad nuh mengatakan, sarjana fakultas kependidikan yang bergelar SPd itu belum bisa disebut sebagai guru profesi. Untuk itu mereka tidak boleh melamar CPNS baru formasi guru.

Sistem ini sama dengan profesi dokter. Dimana pelamar CPNS dokter umum tidak cukup bermodal sarjana kedokteran (SKed), tetapi harus dokter profesi (dr).

Namun Nuh menuturkan, aturan baru melamar menjadi CPNS guru wajib bergelar Gr itu belum diterapkan dalam seleksi CPNS tahun ini. Seperti diberitakan, rencananya tes CPNS tahun ini digelar antara Juni hingga Juli depan.

“Sekarang masih masa transisi. Masih banyak guru yang sudah mengajar, tetapi belum mendapat sertifikat guru profesi,” katanya seperti dikutip dari JPNN.

Aturan baru tentang syarat pendaftaran CPNS guru ini paling cepat diterapkan pada seleksi CPNS tahun 2015. Sebab Kemendikbud ditargetkan menuntaskan sertifikasi profesi guru yang sudah mengajar tahun depan.

Ketika target tadi sudah tuntas, maka profesi guru bisa diraih dengan sekolah tambahan atau dikenal dengan nama program profesi guru prajabatan (PPG).

Nuh menegaskan bahwa program PPG itu tidak hanya diikuti oleh sarjana kependidikan saja. Tetapi program mencetak guru profesional ini juga boleh diikuti oleh sarjana non kependidikan.

Belajar Cara Kerja Tes CAT CPNS 2017
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2017, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT mirip seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

One comment

  1. jika CPNS guru dituntut untuk bergelar Gr,, maka di harapkan semua FKIP harus membuka jurusan Profesi agar tidak terjadi pengaguran bagi serjana yang bergelar S.Pd,,, karena dengan sendirinya Serjana yang bergelar S.Pd, tidak memiliki kesempatan untuk mencalonkan diri sebagai CPNS,, dimanakah letak keadilan bagi para alumni FKIP yang bergelar S.Pd yang belum memiliki gelar Gr, jika dalam penerimaan CPNS seperti ini sedangkan dalam perguruan tinggi belum membuka profesi guru secara optimal kepada almni yang bergelar serjana, dan bagamana lagi dengan Fakultas lain yang mengambil Akta Iv, untuk mencalonkan diri sebagai Guru.
    terimakasih mohon ada penjelasan agar kami sebagai almni FKIP yang belum memiliki GLAR Gr dan Akta Iv, bisa puas dengan syarat pendaftaran bagi CPN khususnya guru? terimaksih!

Pingbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.