Syarat Penerimaan CPNS Kabupaten Mamuju Wajib Baca Tulis Al Quran | Info CPNS 2018

Syarat Penerimaan CPNS Kabupaten Mamuju Wajib Baca Tulis Al Quran

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Bupati Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Drs Suhardi Duka MM, mengatakan bahwa setiap PNS beragama Islam akan diwajibkan bisa baca tulis Al Quran sebagai satu Syarat Penerimaan CPNS Kabupaten Mamuju.
“Setiap PNS (Kabupaten Mamuju) akan diwajibkan bisa membaca Al Quran, sehingga setiap waktu penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di daerah ini, akan diadakan tes baca tulis Al Quran,” kata Bupati Mamuju Drs Suhardi Duka MM, di Mamuju, seperti dikutip dari situs resmi CPNS.
Ia mengatakan, Pemerintah di Mamuju telah melakukan kerjasama dengan Kementrian Agama Mamuju mengenai akan dilaksanakannya tes baca tulis Al Quran pada saat penerimaan PNS di Mamuju.
Sehingga bagi masyarakat Mamuju yang akan mendaftar sebagai PNS di Mamuju harus segera mengetahui tata cara baca tulis Al Quran agar tidak mengalami kesulitan ketika ingin menjadi PNS di Mamuju karena Syarat Penerimaan CPNS Kabupaten Mamuju Wajib Baca Tulis Al Quran salah satunya.
“Pemerintah berharap dengan kebijakan itu maka kedepan tidak ada lagi PNS di Mamuju buta akan tata cara baca tulis Al Quran,”katanya.
Menurut dia, Pemerintah di Mamuju juga sangat mendukung kebijakan Kemenag Mamuju yang mulai memprogramkan menggairahkan baca tulis Al Quran kepada siswa.
Ia mengatakan, Kemenag Mamuju juga telah melakukan perjanjian kerjasama dengan pemerintah di Mamuju melalui Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Mamuju untuk program menggairahkan baca tulis Al Quran kepada siswa itu.
“Dengan kebijakan itu maka setiap siswa yang akan melanjutkan jenjang pendidikan mulai dari tingkat SD sampai SLTA diwajibkan mengetahui baca tulis Al Quran dan bila tidak mengetahuinya maka tidak akan lansung diberikan kesempatan melanjutkan pendidikan,”katanya.
Tetapi kata dia, akan dibina terlebih dahulu agar dapat mengetahui baca tulis Al Quran sampai menguasainya.
Menurut dia, dengan kebijakan itu diharapkan mulai tahun 2013 mendatang tidak akan ada lagi siswa yang buta baca tulis Al Quran dan diharapkan Al Quran akan semakin dapat menjadi pedoman bagi masyarakat di Mamuju dalam menjalankan kehidupannya.
“Al Quran merupakan dasar untuk meningkatkan rasa keagamaan makanya setiap manusia harus mengerti cara membacanya mengetahui kandungannya dan mampu mengamalkannya sebagai pedoman agar setiap manusia dapat menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa,”katanya.
Ia berharap masyarakat Mamuju dapat terus meningkatkan ketaqwaan dan keimanannya dalam beragama karena itu juga akan menjadikan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah menuju kearah yang lebih baik dengan memahami Al Quran sebagai pedoman hidup agar dapat hidup lebih baik. Menetapkan Syarat Penerimaan CPNS Kabupaten Mamuju Wajib Baca Tulis Al Quran merupakan salah satu cara mewujudkan tujuan ini mulai tahun 2012 – 2013.
(Bisnis Com)

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

4 comments

  1. kpan dibuka pendftran penerimaan cpns untuk mamuju?

  2. Klu org sulsel mau jadi pns d mamuju bs gk?

  3. kalau orang kaltim mau jadi pns di mamuju bisa tidak y

    • Bisa saja pak.. seperti penerimaan CPNS tahun 2012 kmarin KTP tidak dibatasi dn berlaku lintas wilayah.

Pingbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.