Tempat Ujian CPNS 2013 di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) Sumbar | Penerimaan CPNS 2014 | CASN Media

Tempat Ujian CPNS 2013 di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) Sumbar

TAHUKAH ANDA : Punya sebuah handphone sudah cukup lo sebagai modal belajar Tes CAT CPNS 2014 sampai mahir. Apa hasilnya..? Tahun lalu banyak yang terbukti lulus CPNS belajar disini. Informasi lengkapnya Baca Disini.

Panitia seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mulai menentukan tempat pelak­sanaan ujian. Lokasi tes yang bakal dihelat pada 3 November nanti itu tersebar di lima kecamatan, yakni Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Sungaipagu, Pauh­duo, Sangir dan Sangirjujuan.

Menurut Sekretaris Badan Kepe­gawaian Daerah (BKD) Kabupaten Solsel Suwirman, saat ini panitia tengah memetakan lokasi ujian CPNS. Dinas Pendidikan Solsel ditunjuk sebagai penanggungjawab atau seksi tempat.

Berdasarkan kuota peserta tes CPNS dari jalur umum 10.000 pelamar, direncanakan lokasi ujian­nya di sekolah-sekolah di kecamatan KPGD, Sungaipagu, Pauhduo, dan Sangir.

Sekedar diketahui, KPGD meru­pakan kawasan paling utara Solsel yang berbatasan langsung dengan Surian, Kabupaten Solok. Bila dari arah Padang, maka KPGD meru­pakan gapura Solsel. Sedangkan Sungaipagu terletak setelah KPGD, atau biasa disebut Muaralabuh. Selanjutnya Pauhduo berdampi­ngan dengan Sungaipagu. Bila pe­ngun­jung dari arah jalan raya KPGD, maka akan terlihat tiga kecamatan ini seperti berjejer.

Selanjutnya, sekitar 35 kilometer dari Sungaipagu, terdapat ibukota pemerintahan Solsel yakni Keca­matan Sangir atau lebih dikenal dengan Padangaro.

Nah, sekitar 20 km setelah Pa­dangaro maka akan dijumpai ibu­kota Kecamatan Sangir­ju­juan atau familiar dengan Lubuk­malako.

Menurut Suwirman, kawa­san Sangirjujuan rencananya akan menjadi lokasi ujian peser­ta CPNS dari Kategori 2 (K2). Ada 1.086 peserta tes CPNS dari K2. “Dari Ulusuliti (gerbang utara Solsel di KPGD) sampai ke Sa­ngir­jujuan, akan menjadi lokasi tes CPNS. Tapi kawasan Sangir­jujuan untuk peserta K2. Saat ini sekolah-sekolah yang akan dipa­kai sedang didata, selanjutnya penentuan penga­was dan peme­taan juga sedang diproses,” terang pria yang akrab disapa Uncu itu, Jumat (11/10).

Tentang nomor ujian peserta CPNS yang lolos verifikasi, Uncu mengatakan saat ini masih dila­kukan cek dan ricek. Meski sudah mulai dicetak, tapi panitia tetap memverifikasi ulang agar tidak ada kesalahan. “Setelah lebaran Idul Adha, akan mulai didistribusikan ke peserta sesuai alamat yang tertera pada amplop balasan. Saat ini kita sedang mengecek ulang apakah me­mang peserta yang mendapat nomor ujian adalah benar-benar memenuhi syarat,” terangnya.

Selanjutnya, bagi peserta yang didiskualifikasi akan di­umumkan secara bersamaan dengan jadwal dimulainya dis­tribusi nomor ujian. Pengu­muman peserta yang tersingkir, dapat dilihat di website.

Sebagaimana diberita sebe­lumnya, pelamar ujian CPNS Solsel sebanyak 15.166 orang. Bila kuota yang tersedia hanya bagi 10.000 pelamar, artinya akan ada 5.166 pelamar yang didiskualifikasi. (sih/padang ekspres)

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Seperti tahun 2013 yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?
Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:
  • Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  • Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  • Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Mirip Mengerjakan Ujian Sistem CAT CPNS)
  • Dapat digunakan tanpa internet / offline
  • Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  • Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  • Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya Baca Disini
  • Anda juga bisa mengikuti Program Khusus Latihan CAT CPNS 2014 secara online melalui laptop, tablet atau smartphone, info lengkap Klik Disini >>>

Berikan Komentar:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 × seven =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Close

Jangan Ketinggalan Info CPNS Tahun Ini

Kami Akan Update Info CPNS Tiap Hari, Silahkan Like atau Follow.
Atau Klik "CLOSE" Diatas Jika Anda Sudah Follow

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.