Tes CPNS 2014 Pemko Padang Pakai Sistem CAT | Info CPNS 2018

Tes CPNS 2014 Pemko Padang Pakai Sistem CAT

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Info CPNS Padang – Pada penerimaan CPNS 2014 Pemko Padang provinsi Sumatera Barat telah mengusulkan formasi CPNS 2014 ke Kementerian Pen­daya­gunaan Apara­tur Nega­ra Refor­masi Birokrasi (Kemenpan-RB) dan BKN dengan formasi CPNS sebanyak 3.933 orang. Jumlah tersebut sangat besar, mengingat kebutuhan CPNS di Kota Padang juga banyak.

Na­mun, jumlah tersebut baru seba­tas usulan dan berapa kuota yang diberikan tergantung kepu­tusan KemenPAN-RB. “Kita tentunya berharap usulan itu bisa disetujui pusat, karena kita benar-benar kekurangan pegawai,” harap As­nel Kepala BKD Padang.

Untuk metode ujian CPNS 2014 di Padang akan pakai sistem Computer Assisted Test (CAT). Warning pe­me­rintah pusat untuk meng­gunakan sistem komputerisasi atau computer assisted test (CAT) dalam seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Juni mendatang langsung disikapi Pemko Padang. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menyatakan siap meng­gunakan sistem CAT. Bahkan, saat ini pengadaan peralatan tersebut sedang diproses.

Kepala BKD Padang Asnel mengatakan, penerimaan CPNS tahun 2014 ini tidak lagi meng­gunakan lembar jawaban kom­puter (LJK), tapi sistem CAT. Kebijakan tersebut wajib dilaksa­na­kan setiap daerah yang akan me­rekrut CPNS. Jika tidak, maka da­erah tidak diberikan formasi CPNS.

“Sistem CAT ini sudah final bagi setiap daerah. Jadi wajib dipatuhi, kalau tidak maka kon­sekuensinya tidak diberi formasi CPNS,” ungkap Asnel.

Asnel menjelaskan, dengan penggunaan sistem CAT, proses seleksi CPNS berjalan transparan dan objektif karena peserta lang­sung bisa mengetahui nilai yang didapatkannya usai tes. “Jadi tidak ada kongkalikong dalam penerimaan CPNS ini, karena se­muanya transparan dan tidak ada yang ditutup-tutupi,” kata Asnel.

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.