Tes CPNS 2014 Pemko Padang Pakai Sistem CAT

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Info CPNS Padang – Pada penerimaan CPNS 2014 Pemko Padang provinsi Sumatera Barat telah mengusulkan formasi CPNS 2014 ke Kementerian Pen­daya­gunaan Apara­tur Nega­ra Refor­masi Birokrasi (Kemenpan-RB) dan BKN dengan formasi CPNS sebanyak 3.933 orang. Jumlah tersebut sangat besar, mengingat kebutuhan CPNS di Kota Padang juga banyak.

Na­mun, jumlah tersebut baru seba­tas usulan dan berapa kuota yang diberikan tergantung kepu­tusan KemenPAN-RB. “Kita tentunya berharap usulan itu bisa disetujui pusat, karena kita benar-benar kekurangan pegawai,” harap As­nel Kepala BKD Padang.

Untuk metode ujian CPNS 2014 di Padang akan pakai sistem Computer Assisted Test (CAT). Warning pe­me­rintah pusat untuk meng­gunakan sistem komputerisasi atau computer assisted test (CAT) dalam seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Juni mendatang langsung disikapi Pemko Padang. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menyatakan siap meng­gunakan sistem CAT. Bahkan, saat ini pengadaan peralatan tersebut sedang diproses.

Kepala BKD Padang Asnel mengatakan, penerimaan CPNS tahun 2014 ini tidak lagi meng­gunakan lembar jawaban kom­puter (LJK), tapi sistem CAT. Kebijakan tersebut wajib dilaksa­na­kan setiap daerah yang akan me­rekrut CPNS. Jika tidak, maka da­erah tidak diberikan formasi CPNS.

“Sistem CAT ini sudah final bagi setiap daerah. Jadi wajib dipatuhi, kalau tidak maka kon­sekuensinya tidak diberi formasi CPNS,” ungkap Asnel.

Asnel menjelaskan, dengan penggunaan sistem CAT, proses seleksi CPNS berjalan transparan dan objektif karena peserta lang­sung bisa mengetahui nilai yang didapatkannya usai tes. “Jadi tidak ada kongkalikong dalam penerimaan CPNS ini, karena se­muanya transparan dan tidak ada yang ditutup-tutupi,” kata Asnel.

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Leave a Comment