Tes CPNS DKI Jakarta 2013, 80.800 Orang Siap Bersaing | Info CPNS 2018

Tes CPNS DKI Jakarta 2013, 80.800 Orang Siap Bersaing

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Tes CAT CPNS DKI Jakarta – Pendaftaran online penerimaan CPNS provinsi DKI Jakarta sudah ditutup tanggal 18 September 2013 lalu. Menurut Kepala Badan Kepegawaian (BKD) DKI I Made Karmayoga seperti diberitakan pada kompas.com jumlah pelamar yang mendaftar di provinsi DKI Jakarta cukup banyak dibanding formasi CPNS yang tersedia.

“Setidaknya, sudah ada 80.800 peserta yang mendaftarkan melalui sistem online di rekrutmen.jakarta.go.id,” kata Made, ketika dihubungi wartawan kompas, di Jakarta, Minggu (21/9/2013).

Ada sejumlah 80.800 pelamar yang sudah mendaftar, padahal Pemprov DKI Jakarta hanya mendapatkan jatah sebanyak 1.515 CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB).

Ini artinya jika semua pelamar di asumsikan semuanya lulus seleksi administrasi, maka persaingan memperebutkan kursi CPNS pada Tes CAT CPNS DKI Jakarta nanti mencapai 1 : 54.

Artinya peluang untuk lulus CPNS di DKI Jakarta sangat tipis dengan persaingan yang sangat ketat. Setiap satu kursi CPNS jika dirata-ratakan harus direbut oleh 54 orang pelamar.

Setelah lolos seleksi administrasi, para pendaftar akan mengikuti uji kompetensi dan uji pengetahuan umum secara komputerisasi. Sistem yang digunakan yakni computer asissted test (CAT), pelaksanannya mulai 22-26 September 2013 mendatang.

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.