Tes Penerimaan CPNS 2014 Lebih Ketat | Info CPNS 2018

Tes Penerimaan CPNS 2014 Lebih Ketat

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Tes penerimaan CPNS tahun 2014 akan dibuka lagi diperkirakan bulan Juni 2014 nanti. Kuota lowongan CPNS 2014 akan lebih besar dibanding kuota CPNS 2013. Namun tes penerimaan CPNS 2014 dipastikan akan lebih ketat dibanding sistem tes pada tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu terkait dengan kebijakan pemerintah yang mewajibkan seluruh instansi baik pusat maupun daerah untuk menggunakan sistim computer assisted test (CAT) dalam pengadaan CPNS tahun 2014.

“Tahun ini sistim pengadaan CPNS di seluruh Indonesia menggunakan CAT. Kalau tahun lalu, masih diberikan pilihan karena intrastruktur Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum lengkap, tahun 2014 tidak ada pilihan lain kecuali CAT,” kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja, Senin (13/1), seperti diberitakan JPNN.

Pilihan KemenPAN-RB ke sistem penerimaan CPNS metode CAT, lanjutnya, karena anggarannya lebih sedikit. Tidak seperti sistim lembar jawab komputer (LJK) yang menelan anggaran puluhan miliaran rupiah.

“CAT tidak membutuhkan anggaran besar. Personil yang diturunkan untuk pengawasan pun tidak sebanyak LJK,” terangnya.

Saat ini BKN memiliki 12 kantor regional, di mana masing-masingnya dilengkapi 50 unit komputer. Tahun ini, perangkatnya akan ditambah. Selain itu, bagi pemda juga diarahkan untuk menyiapkan perangkat komputer.

“Masih ada waktu untuk melengkapinya. Karena susah juga kalau pelamar harus datang ke Kanreg terdekat. Alangkah baiknya bila daerah menyiapkan perangkatnya, apakah itu lewat sistim sewa atau lainnya,” bebernya.

Dia optimistis, masyarakat akan merespon positif sistim CAT CPNS ini. Sebab, mereka bisa langsung melihat nilainya setelah tes, tanpa menunggu waktu lama.

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.