Tips Lulus CPNS & Cara Belajar Soal CPNS | Info CPNS 2017

Tips Lulus CPNS & Cara Belajar Soal CPNS

Artikel berikut ini adalah kutipan informasi yang berguna bagi anda yang mencari refrensi bahan belajar latihan soal-soal CPNS sebagai persiapan menghadapi ujian CPNS yang akan anda ikuti. Tanpa belajar dan latihan kesempatan anda untuk bisa lulus CPNS sangat kecil. Ujian CPNS bukan untung-untungan, tetapi sukses diperoleh berdasarkan tingkatan usaha dan strategi.

Mengapa banyak orang ingin menjadi PNS? Siapa bilang menjadi PNS itu tidak menyenangkan, kenyataaan telah membuktikan bahwa minat menjadi PNS semakin bertambah, karena dengan menjadi PNS anda akan mempunyai keuntungan:

  • Keamanan Jaminan Kerja, karena diangkat dengan SK Menteri, Gubernur, Walikota atau Bupati.
  • Gaji Pasti dan Tinggi, ada gaji pokok dan berbagai macam jenis tunjangan
  • Lupakan PHK? … pernah dengar PNS di PHK, jarang sekali kecuali anda melakukan kesalahan-kesalahan berat.
  • Punya Jenjang Jabatan yang Jelas.
  • Promosi Jabatan. dari Kepala Seksi hingga Dirjen, bahkan Menteri.
  • Kuliah dan Training gratis dari pemerintah, baik dari S1 sampai S3.
  • Pensiun Dijamin.
  • dan banyak lagi

Celah Rahasia Lulus CPNS

Menjadi Pegawai Negeri Itu Tidak Mudah, Persaingannya Ketat. Benar persaingannya memang ketat, bayangkan Lowongan CPNS yang hanya diperuntukan oleh puluhan orang tetapi di lamar oleh ratusan bahkan ribuan orang . Tetapi tahukan anda bahwa ternyata kesempatan untuk jadi PNS justru tetap besar.

Kenapa demikian? karena kenyataannya adalah 85% orang yang mendaftar menjadi CPNS tidak dibekali persiapan yang matang, tanpa ada usaha bagaimana untuk lulus dan tanpa memikirkan bagaimana strategi terbaik untuk lulus.

Padahal rumus lulus CPNS adalah:

Lulus CPNS = Usaha + Strategi + Peluang

Usaha :

Tingkatan berbeda-beda antar masing masing pelamar, tergantung banyak sedikitnya usaha yang dilakukan. Bisa saja peserta ujian CPNS mencapai ribuan orang, tetapi yang memilki persiapan matang belum tentu banyak. Sebagian besar hanya asal ujian tanpa adanya usaha serius bagaimana agar bisa lulus. Coba tanyakan langsung pada mereka yang pernah gagal CPNS, sejauh mana usaha yang telah dilakukan?

Strategi :

Banyak yang asal ujian, nilai lebih jika anda memahami strategi sederhana ujian CPNS. Karena usaha keras tanpa arah itu juga hanya buang-buang energi.

Peluang :

Dalam hal peluang lulus CPNS, semua peserta ujian CPNS memiliki peluang yang sama untuk lulus yaitu dengan rumus peluang : 1/Jumlah Peserta Ujian x Jumlah Kuota.

Misalnya:

Jumlah kuota CPNS yang akan diterima 20 orang dan Jumlah peserta ujian termasuk anda dan pesaing sebanyak 250 orang. Maka peluang masing-masing peserta untuk lulus adalah:

1/250 x 20 = 0,08

Artinya jika ingin lulus CPNS anda harus memenuhi tiga kriteria diatas. Dari 250 peserta ujian masing-masing memiliki peluang 0,08 untuk lulus. Agar peluang anda lebih besar, maka yang perlu anda tambah adalah Usaha Keras dan memilih starategi yang mantap. Selain itu satu hal yang penting adalah Do’a. Jika anda seorang yang beragama, maka apa pun kehendak di kehidupan ini baik kecil atau besar semuanya atas kehendak Tuhan. Anda bisa dan mau berusaha dan juga belajar strategi untuk lulus semata-mata adalah atas petunjuk-Nya.

Sudahkah anda menyiapkan Usaha untuk mengikuti ujian Tes Penerimaan CPNS? Sudahkah anda mengetahui strategi terbaik dalam belajar soal CPNS. Yang terpenting, Jangan Berperang Sebelum Berlatih dan Jangan Berlatih Dengan Cara yang Biasa.

Maksimalkan waktu dan pikiran anda

Menyiapkan diri dan berlatih dengan cara yang biasa tidak akan membuat anda berbeda dengan pesaing-pesaing anda. Gunakan Metode yang lebih baik, ampuh dan canggih dengan sistem yang lebih efisien akan mampu memberikan nilai tambah bagi anda dibanding pesaing. Masalahnya bagaimana cara berlatihnya..?

Sebagai Rekomendasi

Anda bisa mengikuti Program simulasi Ujian CPNS 2015 dengan materi kisi-kisi soal CPNS resmi CPNS pusat dan daerah. Cocok bagi anda yang suka belajar dengan aplikasi. Belajar jadi asyik dan nyaman seperti namun persis seperti ujian CPNS sebenarnya dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Dengan aplikasi ini anda seperti mengerjakan ujian CAT CPNS se nyatanya. Kelebihannya karena ini adalah simulasi maka anda bisa mengetahui skor pengetahuan anda dan bisa diulang-ulang hingga anda mencapai passing grade kelulusan CPNS dan siap di aplikasikan nanti saat Ujian CPNS.

Apa saja kelebihannya?

Sistem belajar dilakukan dengan metode Tryout sehingga anda akan belajar layaknya ujian CAT CPNS sebenarnya. Tryout diberikan untuk masing-masing bidang tes baik TWK, TIU dan TKP. Selanjunya dilakukan Tryout Umum yang berisi Tes Kompetensi Dasar (TKD) lengkap mencakup TWK, TIU dan TKP.

“Anda bisa Latihan kapan dan dimana saja dengan mengakses melalui Komputer/Laptop, Tablet atau Smartphone (Android/ BlackBerry/ iPhone)”

Kelebihannya, karena ini latihan pada setiap akhir simulasi anda akan:

  • Akan Langsung mengetahui skor nilai hasil tes Tryout
    (seperti ujian CAT sebenarnya)
  • Mengetahui apakah anda lulus atau tidak dalam latihan sesuai Passing Grade kelulusan tes CAT
    (seperti ujian CAT sebenarnya)
  • Mengetahui ranking peserta lain yang mengikuti Tryout
    (seperti ujian CAT sebenarnya)
  • Akan diberikan kunci jawaban, review dan pembahasan atas masing-masing soal
    (pada ujian CAT sebenarnya, ini tidak ada);
  • Bisa mengulang tes dengan soal otomatis di acak
    (pada ujian CAT sebenarnya, ini tidak ada);
  • Keanggotaan selamanya
    (Sekali mendaftar anda terdaftar selamanya, latihan bisa diulang-ulang setiap saat 24 jam sehari 7 hari seminggu);
  • Memperoleh update soal-soal CPNS terbaru sesuai prediksi soal CPNS yang sering muncul
    (dilakukan berkala);
  • Memperoleh penghasilan sambil belajar dengan menjadi reseller
    (Komisi yang diberikan hingga 50%, biaya pendaftaran bisa kembali berlipat ganda)

INFO LENGKAP & PENDAFTARAN
Klik Disini >>

0 comments

  1. Pertanyaanya kalo saya udah lulus masuk PNS abis itu apa yaaah…
    *buta arah… #sedih

  2. Mudah-mudahan lulus test CPNS tahun 2014

  3. ko ga ada plus-plusnya om, masuk polisi aja bayar lho

    • belajar meninggalkan yang tidak baik,,ingat akhiratmu.. jangan ambisius mengharapkan sesuatu. USAHA DOA TAWAKKAL,, sekiranya berhasil lulus, alhamdulillah, bl belum/tidak lulus, masih banyak jalan rezeki yang lain,, INSYA ALLAH

Pingbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.