Uji Publik Selesai Honorer K2 Tinggal Ujian Pengangkatan CPNS | Info CPNS 2018

Uji Publik Selesai Honorer K2 Tinggal Ujian Pengangkatan CPNS

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

CPNS Honorer K2 – Proses uji publik honorer K2 sudah berakhir pada pertengahan April lalu, kini proses pengangkatan tenaga honorer kategori II (K2) menjadi CPNS tinggal menunggu jadwal ujian tertulis dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Tidak semua tenaga honorer K2 yang diumumkan dalam uji publik akan menjadi CPNS. Penetapan akan menyesuaikan dengan kuota dari BKN (Badan Kepegawaian Negara).

Tenaga honorer K2 yang telah menjalani uji publik itu lingkup pemprov, akan melanjutkan proses untuk menempuh ujian seleksi yang jadwalnya menunggu penetapan BKN. Jadwal ujian CPNS honorer K2 ini diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan Juni atau Juli 2013, dan hanya dapat diikuti oleh mereka yang memiliki nomor register yang berlaku pula sebagai nomor testing peserta.

Untuk penerimaan CPNS 2013, pemerintah lebih memprioritaskan kepada honorer K2. Terutama honorer yang memenuhi persyaratan bekerja minimal setahun di 2005. Merujuk PP No 48/2005, syarat tenaga honorer K2 ini adalah mereka yang bekerja di lingkungan pemerintah tapi penghasilannya tidak dibiayai APBD dan APBN. Mereka diangkat pejabat berwenang, dengan masa kerja satu tahun pada 31 Desember 2005 dan masih bekerja terus menerus hingga kini. Per 1 Januari 2006, mereka juga minimal berusia 19 tahun dan maksimal 46 tahun.

Pelaksanaan ujian honorer K2 sendiri sepenuhnya dikendalikan pemerintah pusat. Tujuannya diharapkan tingkat kecurangan dapat diminimalisir. Sebab mulai dari penyusunan soal hingga pengolahan lembar jawaban komputer (LJK) dipegang Panselnas yang terdiri dari KemenPAN-RB, Badan Kepegawaian Nasional (BKN), dan konsorsium 10 perguruan tinggi negeri (PTN).

LJK yang sudah diolah, hasilnya diserahkan ke masing-masing instansi baik pusat maupun daerah. Namun, hasilnya tidak hanya dipegang instansi saja tapi juga ditembuskan kepada KemenPAN-RB dan BKN. Tujuannya agar bila ada pejabat pembina kepegawaian yang akan mengubah hasilnya, akan ketahuan boroknya.

Dari informasi yang beredar, soal ujian honorer K2 CPNS 2013 ini tidak berbeda jauh dengan soal ujian CPNS jalur umum. Yaitu tes CPNS dengan menyelesaiakan tes kompetensi dasar (TKD). Tes kompetensi dasar (TKD) ini terdiri dari tiga bagian yaitu tes wawasan kebangsaan, tes karakterisitk pribadi dan tes intelejensi umum.

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.