Ujian CPNS DKI Jakarta Gunakan Sistem CAT | Info CPNS 2018

Ujian CPNS DKI Jakarta Gunakan Sistem CAT

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan, penerapan sistem Computer Assisted Test (CAT) dilakukan untuk mengurangi kecurangan dalam perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dengan sistem tersebut maka hasilnya dapat langsung dilihat, sehingga DKI juga tidak perlu lagi menunggu koreksi dari perguruan tinggi.

“Tak hanya itu, sistem seleksi penerimaannya juga akan diperketat agar PNS dapat lebih produktif dalam melayani masyarakat,” katanya di Balaikota, Kamis (29/11/2012).

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam memenuhi kebutuhan pegawai dilingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD), Pemerintah Provinsi DKI akan melakukan rekrutman pegawai pada tahun 2013 nanti.

Sekilas tentang CAT (Computer Assisted Test)

Apa itu CAT ? Karena merupakan sistem baru dalam penerimaan CPNS di Indonesia mungkin banyak belum banyak yang tahu apa dan bagaimana itu CAT.

CAT dapat digunakan dalam berbagai kebutuhan seleksi. Seperti yang telah banyak diterapkan di negara maju CAT digunakan sebagai alat seleksi penerimaan mahasiswa baru di sebuah universitas atau penerimaan karyawan pada suatu perusahaan.

CAT CPNS, Menurut Badan Kepegeawaian Negara (BKN) Computer Assisted Test (CAT) adalah suatu metode seleksi dengan alat bantu computer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS.

Seleksi CPNS sistem CAT dalam hal ini, suatu program komputer diciptakan khusus untuk kebutuhan seleksi CPNS. Soal-soal CPNS yang telah ditetapkan panitia yang berwenang dibuat dan kemudian soal-soal ujian CPNS tersebut disajikan dalam bentuk program komputer dan proses seleksi bisa dilakukan cukup melalui layar komputer dengan instruksi-instruksi khusus. Pelamar yang telah melalui prosedur khusus melaksanakan ujian CPNS pada komputer tersebut.

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.