BKN Tampung Kebutuhan Formasi CPNS 2017 Seluruh Instansi

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Seperti diberitakan Manado Pos (1301), BKN saat ini sedang menggodok formasi penerimaan CPNS 2017. Ini tentunya kabar gembira awal tahun untuk warga yang ingin menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Pasalnya, pemerintah pusat sementara menggodok rencana perekrutan CPNS 2017.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberi signal peluang penerimaan terbuka, meski belum ada pengumuman resmi dari pemerintah. Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman mengatakan, formasi CPNS sedang dibahas. “(Penerimaan CPNS) masih dikaji,” ujar Suryatman saat dihubungi Manado Post, Kamis (12/1) kemarin di Jakarta.

Kendati demikian, lanjut dia, apabila nantinya disetujui pemerintah untuk mengadakan formasi CPNS, maka daerah otonomi baru (DOB) bakal menjadi prioritas.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai penyelenggara manajemen ASN dalam pertimbangan teknis formasi, pengadaan CPNS, perpindahan antar instansi, persetujuan kenaikan pangkat dan pensiun ASN meminta kepada Seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian Pusat dan Daerah (Provinsi, Kabupaten dan Kota) untuk melakukan penghitungan kebutuhan ASN TA. 2017 dan dikirimkan ke BKN.

Hal tersebut sesuai dengan surat Kepala BKN nomor K 26-30/V 3-4/99 tentang penyusunan kebutuhan pegawai ASN TA 2017 tanggal 10 Januari 2017 yang ditandatangani langsung oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana.

Dari surat ini tersirat bahwa belum ada jadwal penerimaan CPNS tahun 2017 yang dikeluarkan BKN. Sepertinya formasi CPNS 2017 masih akan digodok dan disesuaiakan dengan kebutuhan rill seluruh instansi di Indonesia. Sesuai wewenang BKN sepertinya ASN yang ada saat ini akan ditata kembali sehingga diketahui berapa kekurangannya baru dilakukan rekrutmen penerimaan CPNS.

Jadi bagi anda yang sedang menunggu pembukaan penerimaan CPNS harap bersabar dahulu. Pastinya sebelum penerimaan CPNS dilakukan perlu perhitungan mendetail dan matang. Kita tunggu perkembangan selanjutnya melalui situs resmi BKN.

 

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Leave a Comment