CPNS 2013 Bengkulu, 6 Pemda Buka Lowongan CPNS

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Info CPNS 2013 Provinsi Bengkulu – Pada penerimaan CPNS 2013 di provinsi Bengkulu, sesuai persetujuan pemerintah pusat dipastikan 6 kabupaten di provinsi Bengkulu akan membuka lowongan CPNS 2013. Keenam kabupaten tersebut adalah Kabupaten Kaur, Kabupaten Seluma, Bengkulu Tengah, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Rejanglebong, dan Kabupaten Lebong.

Pemerintah enam kabupaten di Provinsi Bengkulu tersebut membuka penerimaan CPNS 2013 didominasi untuk formasi guru.

“Enam kabupaten menerima CPNS formasi guru, terakhir yang disetujui Kementerian terkait adalah Kabupaten Kaur untuk 50 orang,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu Tarmizi di Bengkulu, Jumat dikutip dari Antara.

Ia mengatakan selain Kaur, lima kabupaten yang menerima CPNS formasi guru yaitu Kabupaten Seluma, Bengkulu Tengah, Kepahiang, Rejanglebong, dan Lebong. Sementara untuk lingkungan Pemprov Bengkulu, dibuka penerimaan CPNS untuk tenaga kesehatan dan umum.

“Dokter spesialis, tenaga kesehatan khusus lain dan tenaga teknis tertentu kita ajukan karena memang sesuai kebutuhan,” tambahnya.

Bila formasi tersebut tidak terpenuhi, karena tidak ada pelamar maka Pemprov akan meminta KemenPAN-RB yang merekrut untuk ditempatkan di Bengkulu.

Tarmizi mengatakan untuk tingkat enam kabupaten, pelaksanaan CPNS menggunakan sistem manual yakni pengisian lembar jawaban komputer, sedangkan untuk tingkat provinsi model Computer Assisted Test (CAT).

“Yang belum wajib CAT itu kabupaten dan kota. Mulai tahun depan, seluruh tes CPNS wajib CAT,” ungkapnya.

Sebelumnya, Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB, Setiawan Wangsaatmaja mengatakan belum ada satupun pemda yang mengajukan kesediaan mengikuti program CAT pada penerimaan CPNS 2013.

Padahal pelaksanaan tes CPNS lewat metode CAT dimulai pada 29 September 2013. Lanjut Tarmizi, para peserta CPNS agar menghindari tawaran para calo untuk mendapatkan jatah. “Kami berupaya pelaksanaan CPNS berjalan bersih, tidak ada permainan atau kecurangan,” katanya. [antara]

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Leave a Comment