CPNS 2013 Jawa Tengah: Pemkot Semarang Butuh Tambahan Pegawai

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Tidak hanya masyarakat yang ingin ikut tes CPNS 2013 tidak bersabar menunggu kejelasan penerimaan CPNS 2013. Pemkot Semarang provinsi Jawa Tengah juga ingin segera membuka lowongan CPNS 2013 terkait banyaknya kursi kosong di instansi teknis yang di bawahinya. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Semarang, Bambang Kono, mengatakan, instansi yang paling banyak membutuhkan pegawai di Pemkot Semarang itu di lingkungan Dinas Kebersihan dan Pertamanan.

“Angka kekosongan pegawai, di antaranya yang membutuhkan segera yaitu pegawai di posisi staf kelurahan dan kecamatan,” katanya, Rabu (10/7/2013).

Selain itu, di instansi Satpol PP juga terdapat kondisi serupa. Adapun kebutuhan pegawai dalam jumlah besar justru ada di lingkungan Dinas Pertamanan dan Lingkungan.

“Untuk sementara, di Dinas Kebersihan dan Pertamana yang paling banyak angka kebutuhan masih tenaga kasar,” ujar Bambang.

Bambang mengatakan, saat ini, di Pemkot Semarang ada 15.000 PNS. Selama tiga tahun terakhir Pemerintah Kota Semarang, ada 600 PNS yang pensiun per tahun. Karena itu, Pemkot Semarang merasa perlu adanya CPNS di tahun ini. Karena kekosongan krusi yang ditinggalkan mereka yang sudah pensiun belum terisi.

“Kira-kira ada 1.800 PNS yang pensiun dalam tiga tahun terakhir. Pemkot berharap tahun ini bisa diadakan tes CPNS 2013 untuk mengisi kekosongan di SKPD pemkot Semarang yang banyak pegawainya pensiun,” ujar Bambang, ramah. [Tribun News]

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

2 thoughts on “CPNS 2013 Jawa Tengah: Pemkot Semarang Butuh Tambahan Pegawai”

  1. uda di buka belom sih yg di semarang….
    kasi tau info jabatan r posisi yg dibuthin donk…
    rus syrat” na apa.????
    hadeuuuu

Leave a Comment