Dibutuhkan 6.688 CPNS di Kabupaten Rokan Hulu

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Info CPNS RiauKabupaten Rokan Hulu saat ini mengalami kekurangan tenaga pegawai negeri sipil (PNS) sebanyak 6.688 orang. Jumlah itu diketahui dari hasil analisis jabatan (anjab) yang telah disusun bersama seluruh satuan kerja pemerintah daerah Rokan Hulu.

Dari analisis beban kerja (ABK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, PNS yang diperlukan 13.202 orang, sementara PNS yang ada sekarang sebanyak 6.514 orang.

‘’Secara bertahap lima tahun ke depan, kekurangan formasi CPNS Rohul 6.688 orang itu, bisa terpenuhi keperluan PNS sesuai dengan anjab yang telah disusun Pemkab Rohul. Besarnya jumlah PNS yang diperlukan, karena lima tahun terakhir kita tidak menerima seleksi CPNS, lebih memberdayakan kepada pegawai yang ada sekarang,’’ ungkap Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad MSi, Senin (1/6) di Pasirpengaraian.

Menurutnya, pada tahun ini, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu akan menerima seleksi CPNS. Di mana dalam waktu dekat formasi CPNS Rohul itu segera dikirim ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Tentunya, sebelum formasi CPNS Rohul itu dikirim ke BKN, seluruh SKPD Rokan Hulu, pastikan betul formasi yang diperlukan, jangan ada yang tertinggal terutama jabatan dari formasi CPNS yang diperlukan.

‘’Ini kesempatan dan peluang, kita mengajukan formasi CPNS, sehingga ke depan tak ada lagi keluhan SKPD terhadap kekurangan PNS di bidangnya,’’ jelasnya.

Bupati dua periode itu menyebutkan, 6.688 formasi CPNS yang diperlukan Pemkab Rohul, meliputi tenaga guru, kesehatan, tenaga teknis lainnya, seperti tenaga fungsional akutansi, hukum, tenaga komputer.

Ditegaskannya, Pemkab Rohul akan memberikan peluang yang besar kepada putra dan putri Rokan Hulu untuk mengisi jumlah formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Rohul tahun 2015.

Diakuinya, pemkab memperbanyak peluang sarjana hukum, sarjana akuntansi, komputer dan teknis lainnya. ’’Tenaga akuntansi diperlukan, untuk pengelolaan keuangan desa. Tenaga komputer kita perlukan untuk mengoptimalkan penerapan sistim pelayanan berbasis elektronik dan informasi teknologi. Tidak sekadar menginstal, tenaga kompter itu bisa buat perencanaan, aplikasi sesuai dengan keperluan SKPD,’’ sebutnya.

Dia mengimbau kepada putra dan putra Rokan Hulu dari sekarang untuk dapat mempersiapkan diri.(adv/a/mal/rai pos)

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Leave a Comment