Dibutuhkan Banyak CPNS Dokter di Kotawaringin Barat

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Info CPNS Kotawaringin Barat – Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) provinsi Kalimantan Tengah memerlukan banyak CPNS tenaga dokter untuk ditempatkan di puskesmas pedesaan. Hal itu penting untuk peningkatan kuantitas dan kualitas tenaga kesehatan di Bumi Marunting Batu Aji tersebut.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kobar Fachrudin mengatakan, kekurangan tenaga dokter sampai sekarang masih dirasakan sejumlah puskesmas di luar Kota Pangkalan Bun.

”Untuk puskesmas di Kobar, rata-rata sudah ditempatkan dokter. Namun, kekurangan yang terjadi masih dirasakan untuk puskesmas perawatan,” kata Fachrudin pada Radar Sampit (JPNN Grup), Jumat (27/3).

Menurut Fachrudin, seluruh puskesmas di Kobar masih membutuhkan sekitar delapan dokter pelengkap khusus untuk puskesmas perawatan. ”Di puskesmas perawatan bukannya tidak ada dokter, namun dirasa masih kurang karena idealnya ada dua dokter. Dari delapan lowongan yang kami buka untuk tenaga dokter kontrak, hanya dua peminat yang mengajukan diri,” katanya.

Hal itu, tambahnya, sangat berbeda jika lowongan yang dibuka adalah perawat dan bidan yang memang banyak peminatnya. ”Untuk Sungai Rangit dan Ipuh Bangun Jaya belum ada dokter, sedangkan untuk Puskesmas Sambi dan Runtu kami telah dapat dari CPNS kemarin. Hanya tinggal surat keputusan penempatan yang ditunggu,” tambahnya. (sla/ign/jos/jpnn)

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Leave a Comment