Formasi CPNS 2013 Sebanyak 169 Ribu Lowongan

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Formasi CPNS 2013 – Penerimaan CPNS tahun 2013 ini segera dibuka. Jumlah total kuota penerimaan CPNS 2013 yang tersedia ada sebanyak 169 formasi. Jumlah ini adalah total kuota penerimaan CPNS melalui jalur umum dan jalur honorer yang belum diangkat menjadi CPNS.

Adapun rinciannya untuk penerimaan CPNS jalur umum diberi kuota 60.000 formasi yang terdiri dari kuota CPNS daerah (provinsi/kabupaten/kota) sebanyak 40.000 formasi dan kuota CPNS pusat (Kementerian/lembaga/badan) sebanyak 20.000 formasi. Sisanya sebanyak 109.000 orang diperuntukkan bagi formasi pengangkatan CPNS jalur honorer khususnya honorer K2.

Untuk sistem ujian CPNS tahun 2013 antara jalur umum dan jalur honorer tidak jauh berbeda. Semua peserta harus mengikuti seleksi tes kompetensi dasar (TKD).

Seperti diberitakan koran Tempo, Menurut wakil Kemenpan RB Eko Prasojo sesuai target pengangkatan seluruh pegawai honor tetap dilaksanakan pada tahun 2014. Untuk penerimaan pegawai dari pelamar umum dibagi untuk pemerintah pusat dan daerah. Dari sini, menurut dia, pemerintah bisa benar-benar mencari pegawai yang sesuai kebutuhan.

Dia memperkirakan perekrutan pegawai tahun 2014 kurang lebih sama dengan penerimaan tahun ini. “Kalau gak ada yang macam-macam, Inya Allah 2014 honorer rampung,” kata dia.

Menurut Eko adanya pegawai honor yang masih tersisa membuat penerimaan pegawai masih harus memprioritaskannya. Setidaknya menurut Eko Prasojo, penerimaan yang bisa leluasa pada 2015.

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Leave a Comment