Formasi CPNS 2014 Pemkot Malang 79 Orang Diterima

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Info CPNS Kota Malang Jawa Timur – Pemkot Malang provinsi Jawa Timur pada penerimaan CPNS 2014 tahun ini mendapat jatah 79 kursi Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) pada 2014 yang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang, Sugiharto mengatakan, jumlah penambahan CPNS yang diajukan Pemkot Malang ke Kemenpan lebih dari 1.000 pegawai. Tetapi untuk tahun ini, Kemenpan hanya menyetujui 79 kursi CPNS untuk Pemkot Malang.

“Kuota CPNS tahun ini (2014) naik jika dibandingkan kuota tahun lalu (2013). Tahun lalu kami hanya mendapat jatah 40 pegawai saja, sekarang naik menjadi 79 pegawai,” kata Sugiharto, Senin (7/7/2014) diberitakan Tribun Surabaya.

“Kami perioritaskan untuk kesehatan dan sisanya untuk guru dan tenaga dari semua jurusan,” tambahnya.

Sugiharto menjelaskan, sejauh ini Kemenpan belum mengumumkan jadwal ujian CPNS 2014. Ia memperkirakan pembukaan pendaftaran CPNS akan dilakukan Agustus 2014. “Jadwal resmi memang belum ada, perkiraan pendaftarannya dilakukan Agustus mendatang,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, Asih Tri Rachmi Nuswantari menyatakan, Dinkes Kota Malang masih kekurangan sekitar 63 tenaga administrasi umum untuk membantu pekerjaan di Kantor Dinkes Kota Malang.

Menurutnya, kebutuhan tenaga administrasi di Kantor Dinkes cukup mendesak. Sebab saat ini para kepala seksi di Dinkes tidak mempunyai staf. “Kalau secara keseluruhan Dinkes Kota Malang masih membutuhkan 430 pegawai teknis dan non teknis. Tenaga teknis yang dibutuhkan, yaitu dokter, bidan dan perawat. Tenaga teknis tersebut untuk kebutuhan di RSUD Kota Malang,” katanya.

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Leave a Comment