Formasi CPNS THL-TB Penyuluh Pertanian Disetujui

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Kesempatan penyuluh pertanian dari Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL-TB) terbuka diangkat CPNS. Sebanyak 7.684 Formasi CPNS pisetujui pemerintah dari total 20 ribu lebih THL-TB yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala BKN saat memberi sambutan pada acara Penandatanganan nota kesepahaman atau memorendum of understanding (MoU) pengadaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) penyuluh pertanian dari pelamar Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL-TB) di Audotoriuam F Kantor Kementerian Pertanian di Jakarta Selatan, Jumat (2/9/2016) seperti diberitakan pada situs BKN (6/9).

Untuk syarat pengangkatan, salah satunya usia maksimal adalah 35 Tahun. Dimana pada usia tersebut, CPNS diharapkan memiliki energi yang memadai untuk masa bekerja yang cukup lama. Kepala BKN menyampaikan bahwa terdata THL-TB dengan usia dibawah 35 tahun sebanyak 6.075.

Pada kesempatan itu Kepala BKN juga menjelaskan bahwa data-data yang dikumpulkan dalam proses verifikasi administrasi atas THL-TB tidak serta merta memadai untuk langsung diangkat menjadi CPNS. Hal ini karena BKN harus memverifikasi ulang dokumen-dokuman administrasi yang disampaikan dalam penetapan NIP.

Selanjutnya peserta harus mengikuti seleksi penerimaan CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Tes CAT CPNS ini wajib bagi penyuluh pertanian yang akan diangkat CPNS karena amanah Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Leave a Comment