Formasi Penerimaan CPNS 2014 Kabupaten Ciamis Disusun

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Info CPNS Ciamis 2014 – Pemerintah Kabupaten Ciamis provinsi Jawa Barat (Jabar) sedang menyusun usulan formasi penerimaan CPNS tahun 2014 untuk disampaikan ke pemerintah pusat. Harapannya Kabupaten Ciamis memperoleh jatah kuota lowongan CPNS 2014 karena dibutuhkan PNS pada kekosongan di beberapa instansi perangkat daerah.

Kepala Bidang Mutasi Kepegawaian BKDD Kabupaten Ciamis, Jabar, Achmad Yani mengatakan Kabupaten Ciamis kecil kemungkinan bisa ikut mengadakan rekrutmen CPNS 2014 untuk umum.

Alasannya, APBD Ciamis belum seimbang antara belanja pegawai dengan belanja untuk pembangunan. Meski begitu, BKDD Ciamis telah mendapat surat dari KemenPAN-RB untuk mempersiapkan formasi. Pihaknya masih menyusun formasi yang rencananya pada Maret akan disampaikan ke MenPAN-RB.

“Penyusunan formasi sedang kami lakukan tapi ada kuota atau tidaknya itu kebijakan dari Men PAN, meliat dari anggaran antara belanja pegawai dan belanja pembangunan di Ciamis ini belum seimbang, belanja pegawai masih di atas 60 persen,” ungkapnya saat ditemui Radar Tasikmalaya (Grup JPNN) di kantornya Senin (3/3).

Kata dia, setelah berpisahnya Pangandaran dan beberapa pegawai berpindah ke Pangandaran maka di Ciamis kekurangan pegawai dari tenaga guru, tenaga kesehatan, tenaga penyuluh dan tenaga teknis. “Bila nanti di Ciamis ini ada kuota dan diadakan CPNS maka tenaga-tenaga itulah yang akan lebih diutamakan,” tandasnya. (pee/dhs/sam/jpnn)

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

2 thoughts on “Formasi Penerimaan CPNS 2014 Kabupaten Ciamis Disusun”

Leave a Comment