Honorer K2 Belum Tentu Jadi CPNS

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

CPNS Honorer K2 – Rencanya segera akan dilaksanakan ujian pengangkatan Honorer K2 menjadi CPNS. Kebijakan pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS hanya dapat dilakukan sampai tahun 2013 ini. Setelah tahun 2014 maka tidak ada lagi kesempatan tenaga honorer menjadi CPNS. Setidaknya itu kebijakan yang ada saat ini pengangkatan tenaga honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini, hanya dapat dilakukan pada tahun ini saja. Sementara untuk 2014, belum ada keputusan lebih lanjut.

Hal tersebut sesuai menurut Asisten Deputi (Asdep) Koordinasi Kebijakan SDM Aparatur Naftalina Sipayung yang mengatakan, 2014 Pemerintah tidak akan membuka lagi kesempatan untuk pengangkatan PNS dari tenaga honorer.

Berita lainnya, Kementerian Pedayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menjelaskan bahwa tenaga honorer Kaegori II (K-II) tidak dapat langsung diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) seperti Kategori I (K-I). Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) KemenPAN-RB, Muhammad Nuh, menjelaskan bahwa isu tersebut ditengarai sengaja dikembangkan oleh oknum untuk mencari keuntungan.

Sayangnya, dia tidak bisa memastikan siapa yang terlibat dalam menghembuskan isu yang tidak benar lantaran sudah sangat meluas. Menurutnya, saat ini banyak aktor yang memanfaatkan situasi ini. Bahkan ada oknum politisi yang harus diwaspadai, jangan sampai menjadi alat untuk pengumpulan dana pemilu. Di sisi lain, dia menyesalkan sebagian tenaga honorer di lingkungannya, yang semula rajin dan kinerjanya bagus, setelah diangkat PNS malah menjadi malas.

“Republik ini harus dibangun oleh PNS yang kompeten, bukan PNS asal-asalan,” kata dia seperti dilansir Okezone dari situs KemenPAN, Rabu (24/4/2013).

Di kesempatan yang sama, Staf Ahli Kementerian PAN-RB Bidang Kebijakan Publik Rusdianto menekankan, perlunya kesamaan persepsi mengenai kebijakan di bidang SDM Aparatur dan implementasinya.

Dia menilai, salah satu persoalan yang terjadi dalam pengelolaan SDM Aparatur selama ini banyak disebabkan oleh ketidaksamaan persepsi antara kebijakan dan teknis di lapangan.

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Leave a Comment