Inilah Isi SPTJM Honorer K2, Dokumen Utama Pengangkatan CPNS Honorer K2

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

SPTJM Honorer K2Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) Honorer K2 yang dibuat Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) merupakan salah satu syarat pengangkatan Honorer K2 jadi CPNS. SPTJM harus diteken oleh PPK dan tidak boleh diwakilkan. Jika kepala daerahnya terjerat kasus korupsi maka bisa teken oleh wakil kepala daerah.

Dasar pembuatan SPTJM Honorer K2 adalah Surat Kepala BKN No. K.26-30/V.23-4/99 tanggal 27 Februari 2014 dan sebagai penegasan SE MenPAN-RB No 5 Tahun 2010 tentang kriteria tenaga honorer K2. Selain itu, SPTJM dan SE itu juga ada tersirat di PP 56 Tahun 2012.

SPTJM Honorer K2 dibuat dalam dua bentuk. Pertama ditandatangani PPK (Kepala Instansi) dan kedua ditandatangani Honorer K2 yang bersangkutan.

Adapun isi SPTJM Honorer K2 berupa pernyataan status Data Tenaga Honorer Katagori 2 dijamin kebenarannya sesuai dengan persyaratan dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Apabila dikemudian hari ditemukan adanya data yang tidak benar, maka siap bertanggung jawab dan diberikan sanksi baik secara administratif maupun pidana.

Bagaimana contoh format SPTJM Honorer K2 ini bisa dilihat pada Surat Kepala BKN No. K.26-30/V.23-4/99.

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Leave a Comment