Jadwal Pendaftaran IPDN 2022

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kembali membuka pendaftaran. Pendaftaran dibuka mulai 9 April hingga 30 April 2022.
Registrasi calon praja untuk masuk IPDN dapat dilakukan melalui laman https://dikdin.bkn.go.id. Sebelum registrasi, pendaftar perlu membuat akun SSCASN Sekolah Kedinasan 2022 dulu ya.

IPDN menjadi salah satu lembaga pendidikan yang banyak diminati di Indonesia. Melansir laman resminya, IPDN merupakan lembaga pendidikan tinggi milik pemerintah yang bergerak di bidang kepamongprajaan yang bertujuan menghasilkan kader pemerintahan yang berkompetensi, berkarakter, dan berkepribadian.

Institut Pemerintahan Dalam Negeri ini memiliki program pendidikan D4, sarjana, pascasarjana, dan profesi kepamongprajaan. Di dalamnya terdapat beberapa Fakultas, yakni Fakultas Politik Pemerintahan, Fakultas Manajemen Pemerintahan, Fakultas Perlindungan Masyarakat, program pascasarjana, dan program profesi kepamongprajaan.

Ada banyak prodi yang terdapat di IPDN untuk pertimbangan mendaftar nih, Bunda. Beberapa di antaranya adalah D4 Studi Kebijakan Publik, D4 Politik Indonesia Terapan, D4 Pembangunan Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat, program studi (prodi) Administrasi Pemerintahan Daerah, MSDM-SP (Manajemen Sumber Daya Manusia Sektor Publik), prodi Keuangan Publik, dan prodi Teknologi Rekayasa Ilmu Pemerintahan.

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini