Kabar Baik, Honorer K2 Masih Bisa Ikut Tes CPNS

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Sepertinya masih ada harapan cerah bagi Honorer K2 yang gagal diangkat CPNS. Sebelumnya tersiar kabar Honorer K2 yang gagal CPNS tidak jelas nasibnya karena tidak akan ditanggung pemerintah lagi, kini pengakuan baru menyebutkan honorer K2 masih diberi kesempatan mengikuti Tes CPNS ulangan pada periode berikutnya.

“Mereka masih memiliki kesempatan yang sama pada tahun berikutnya untuk mengikuti tes, karena tidak ada batasan umur bagi para pegawai honorer K2 untuk mengikuti tes CPNS,” kata Wamen Kemenpan RB Eko Prasojo saat melakukan kunjungan kerja di Mangupura, Kabupaten Badung, Selasa (25/2/2014) seperti dikutip dari SoloBlitz.

Sebelumnya, honorer K2 yang dinyatakan tak lulus seleksi CPNS merasa resah, lantaran tak mengetahui kejelasan nasib mereka. Pasalnya, hingga saat ini Peraturan Pemerintah (PP) sebagai tindak lanjut atas disahkannya Undang-undang nomor 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara belum juga terbit. Padahal, dalam undang-undang terbaru tidak mencantumkan adanya tenaga honorer.

Menurut Eko, selagi menunggu pelaksanaan tes tahun berikutnya, para pegawai honorer yang tidak lulus itu juga bisa memperpanjang perjanjian kontrak kerjanya sesuai kebutuhan pemerintah daerah itu.

Oleh karena itu, pihaknya menyarankan kepada para pegawai honorer tersebut untuk lebih giat belajar sehingga mampu lolos pada tes penerimaan CPNS pada tahun-tahun berikutnya.

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Leave a Comment