Kabupaten Ciamis Butuh Ribuan CPNS Guru

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Info CPNS Ciamis – Seperti diberitakan sebelumnya, untuk persiapan penerimaan CPNS 2014 Kabupaten Ciamis provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Ciamis provinsi Jawa Barat (Jabar) menyusun usulan formasi penerimaan CPNS tahun 2014 untuk disampaikan ke pemerintah pusat. Harapannya Kabupaten Ciamis memperoleh jatah kuota lowongan CPNS 2014 karena dibutuhkan PNS pada kekosongan di beberapa instansi perangkat daerah.

Kebutuhan CPNS di Kabupaten Ciamis provinsi Jawa Barat ini yang paling mendesak adalah untuk mengisi formasi CPNS Guru. Seperti diberitakan Harapan Rakyat (28/3) Wakil Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin menilai, kekurangan jumlah guru di satuan pendidikan dasar (SD) merupakan persoalan yang harus segera diselesaikan. Dia tidak ingin, masalah tersebut memberikan pengaruh buruk terhadap keberlangsungan pendidikan di Kabupaten Ciamis.

Kekurangan tenaga guru tersebut disebabkan karena beberapa faktor, diantaranya luas wilayah dan jumlah satuan pendidikan (sekolah) yang begitu banyak di Kabupaten Ciamis.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ciamis, H. Tatang, S.Ag,M.Pd, Senin (24/3/2014), membenarkan, persoalan kekurangan jumlah tenaga guru di sejumlah sekolah dasar, khususnya di wilayah terpencil. Tidak jarang, akibat kondisi tersebut, sekolah kemudian menggunakan jasa tenaga guru honorer. Menurut Tatang, saat ini total kekurangan tenaga guru di Kabupaten Ciamis mencapai 1200 orang. “Meliputi guru kelas, guru olahraga dan guru agama,” ujarnya.

Harapan Pemkab Ciamis adalah dapat membuka lowongan penerimaan CPNS 2014 di Ciamis terutama untuk mengisi kekurangan guru tersebut. Selain itu formasi CPNS tenaga kesehatan, tenaga penyuluh dan tenaga teknis juga masih dibutuhkan di Ciamis.

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Leave a Comment