Lowongan CPNS Papua 2014 Pemprov Usulkan 800 Formasi

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Info CPNS Papua 2014 – Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Papua, Charles Kambuaya mengatakan bahwa Pemprov Papua telah mengusulkan kuota untuk lowongan CPNS provinsi Papua 2104. Hanya saja, sampai saat ini, usulan kuota penerimaan CPNS formasi umum tersebut, belum mendapat tanggapan dari Kementerian PAN & RB.

“Kami sudah mengusulkan sebanyak 800 lebih untuk penerimaan CPNS formasi umum tahun 2014,” kata Charles Kambuaya di Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Selasa (3/6). “Kita tidak tau apakah Pusat mengabulkan atau tidak. Karena pusat harus menyesuaikan dengan anggaran negara,” jelasnya.

Dikatakannya, kuota penerimaan CPNS formasi umum tahun 2013 lalu, Pemprov Papua mendapatkan alokasi sebanyak 300 orang lebih. “Kita harapkan kita bisa dapat banyak untuk penerimaan CPNS tahun 2014 ini,” harapnya.

Sementara itu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia bakal menyerahkan langsung hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi Papua tahun 2013.

“Jadi, kita tinggal tunggu saja. Ini proses yang terakhir, dan menurut rencana Menpan akan mengantar sendiri hasil tes CPNS itu ke Papua dan Papua Barat. Kita lagi menunggu itu,” ungkap Charles Kambuaya kepada wartawan di Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Selasa (2/6).

Kapan pastinya rencana penyerahan itu? Charles Kambuaya mengakui belum tahu secara pasti rencana Menpan datang ke Papua, namun pihaknya mengharapkan dalam waktu tidak terlalu lama bisa diserahkan hasilnya. Ditanya Cenderawasih Pos apakah dalam hasil tes CPNS itu sudah mengamokodir 80 persen untuk putra asli Papua? Charles membenarkannya bahwa kemungkinan besar sudah mengakomodir putra-putri asli Papua.

“Ya, sebagian besar mengakomodir penerimaan CPNS untuk putra Papua. Sedangkan, untuk formasi langka yang tidak ada dari putra daerah, ya bisa saja diisi oleh non Papua,” katanya seraya menegaskan bahwa formasi umum akan memprioritaskan putra-putri asli Papua.

Diakuinya, minggu lalu, pihaknya sudah ke Jakarta untuk melakukan pertemuan dengan Menpan untuk membahas hasil test CPNS Provinsi Papua tahun 2013 tersebut. Kaban Kepegawaian mendesak agar Menpan segera menyerahkan hasil test CPNS untuk formasi tahun 2013 tersebut ke Papua agar secepatnya dapat diumumkan karena banyak masyarakat yang mendesak untuk diumumkan.

“Ya, kita dikejar-kejar masyarakat untuk diumumkan, termasuk kalian wartawan. Jadi, kami berharap supaya ini percepat, karena yang lama belum keluar, sementara yang baru sudah mau pendaftaran lagi,” katanya. (cenderawasihpos.com/bat/fud)

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Leave a Comment