Lowongan CPNS Provinsi Jambi 2014 Dibuka

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Info CPNS Jambi 2014 – Pada 2014 mendatang, Pemprov Jambi bakal membuka lowongan CPNS. Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Ambok Tuo.

Menurutnya, saat ini, yang bisa dipastikan, Pemprov mengalami kekurangan tenaga medis dan tenaga tekhnis. Ia mengatakan, saat ini untuk Pegawai Negeri Sipil yakni tenaga medis khususnya dokter spesialis dan juga tenaga teknis Provinsi Jambi masih kurang.

“Secara umum kita memang kekurangan dokter spesialis, dan tenaga teknis di dinas-dinas tertentu contohnya di bidang pertambangan,” katanya.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemetaan untuk mengetahui jumlah kekurangan PNS yang dialami oleh Pemprov Jambi. “Penyusunan formasi dari struktur organisasi yang ada ketahuan tugas pokok fungsi lalu siapa yang harus mengerjakannya, apa yang harus kita lakukan,” katanya.

PNS pensiun dan sebab lainnya seperti meninggal dunia, menurut Ambok menjadi faktor mesti dilakukan penambahan PNS. “Jumlahnya yang pensiun berapa dan berapa yang kita butuhkan sedang kita hitung, belum tahu pasti,” katanya.

Meski masih butuh pegawai, Ambok mengatakan Pemprov tidak akan merekrut tenaga honorer. “Untuk honorer kita stop, termasuk juga di tahun 2014. Tapi SKPD bisa menerima tenaga kontrak yang dilakukan oleh SKPD bersangkutan dan ada kegiatan. Jadi kalau SKPD ada kegiatan, ada biaya dan diperlukan tenaga, mereka bisa merekrut tenaga kontrak,” katanya.

Dicontohkannya, SKPD menyelenggarakan kegiatan dan membutuhkan tenaga komputer, dan ternyata tenaga yang ada kurang maka SKPD bisa merekrut tenaga kontrak. Tahun 2013 ini Pemerintah Provinsi Jambi tidak melakukan perekrutan CPNS dari jalur umum dan hanya untuk honorer kategori 2 (K2) [wsn/jambiekspres]

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Leave a Comment